SERTIJAB DANPUSDIKTER PUSTERAD DIWARNAI SUASANA PANDEMI COVID 19 VIRUS CORONA

SERTIJAB DANPUSDIKTER PUSTERAD
DIWARNAI SUASANA PANDEMI COVID 19 VIRUS CORONA

Bandung (30/04) Komandan Pusat Teritorial Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, M. A memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pusat Pendidikan Teritorial dari Kolonel Inf. Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si. kepada Brigadir Jenderal Mohammad Fadjar, MPICT berlangsung di Pusat Pendidikan Teritorial Pusterad Jl. Raya Gado Bangkong 146 Padalarang Bandung Barat 30 April 2020.
Danpusterad dalam sambutan tertulisnya mengatakan sebagaimana lazimnya dalam suatu organisasi yang dinamis, khususnya TNI Angkatan   Darat   dimana    pembinaan organisasi akan disusun  terencana dan terinci  sehingga secara berjenjang akan dilakukan pergantian jabatan bagi para perwira untuk kepentingan  pembinaan satuan  yang lebih besar. Adanya validasi organisasi di tubuh Pusterad termasuk didalamnya peningkatan grade Danpusdikter sebelumnya berpangkat Kolonel menjadi Brigadir Jenderal tidak lepas dari konteks pembinaan organisasi untuk meningkatkan kinerja, sehingga diharapkan akan mencapai kualitas hasil karya organisasi yang lebih baik atau satuan akan terus dapat meningkat dari hari ke hari. Sedangkan dalam konteks pembinaan personel adalah diprioritaskan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, meningkatkan kredibilitas, manajerial, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang efektif dan efisien.
    Dalam rangkaian serah terima jabatan Komandan Pusdikter Pusterad ini,  “lanjut Danpusterad”, ada hal berbeda dengan tata upacara serah terima jabatan sebelumnya, dimana ditengah situasi bencana nasional pandemi covid 19 virus corona, protokol dan aturan pemerintah yaitu dengan menggunakan masker, mengambil jarak, penyerahan tongkat komando maupun penyematan tanda jabatan dan lain-lain dilaksanakan tidak secara langsung. Hal berbeda lainnya adalah adanya pelaksanaan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas,  semua itu dalam rangka menegaskan komitmen kita untuk  mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi khususnya di lingkungan TNI Angkatan Darat, sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas diwajibkan kepada seluruh pejabat TNI Angkatan Darat yang melaksanakan serah terima jabatan berpangkat Letkol, Kolonel,   pada   jabatan   Komando serta Pati pada jabatan Komando dan Staf.     
Dalam kesempatan tersebut, Danpusterad juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf. Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si. beserta istri, atas penempatan jabatan sebagai Wakil Asisten Teritorial Kasad yang secara otomatis nantinya dinaikkan pangkat menjadi Brigadir Jenderal. Pengangkatan jabatan satu tingkat lebih  tinggi ini diharapkan tugas dan tanggung jawab jabatan kita adalah suatu amanah dan merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, “imbuhnya”. 
Turut hadir mendampingi Danpusterad menyaksikan sertijab tersebut diantaranya Wadan Pusterad yang kini telah menjabat sebagai Komandan Secapa AD Brigadir Jenderal TNI TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si, Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi., dan perwakilan personel jajaran Pusdikter Pusterad. (red).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA