Kapolda Metro Jaya Apresiasi Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli di Ancol

Kapolda Metro Jaya Apresiasi Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli di Ancol


Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengunjungi Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) yang dibangun Artha Graha Peduli di Ancol, Jakarta Utara.

Hadirnya Rumkitlap ini dinilai sangat tepat dan dapat menjadi sarana kesehatan darurat masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kami mengapresiasi terhadap jiwa sosial dan jiwa kemanusiaan karena disitulah letak jiwa nasionalisme yang tinggi di tengah Pandemi Covid-19 ini,” ucap Nana didampingi Kapolres Jakut dan Wakapolda saat meninjau Rumkitlap di Jalan Pasir Putih Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/4/2020).

Rumkitlap yang didirikan sejak 24 Maret 2020 lalu telah menangani masyarakat di wilayah Jakarta Utara.

Kapolda Nana memuji kehadiran Rumkitlap yang menurutnya merupakan rasa bentuk kepedulian bagi sesama masyarakat Indonesia khususnya masyarakat wilayah DKI Jakarta.

Setiap harinya petugas medis Rumkitlap melayani masyarakat yang berobat sekitar 300 sampai 500 orang.

“Mulai dari pengetesan rapid test, alat rontgent paru lalu ada juga fasilitas penginapan ICU. Jadi ini cukup lengkap,” ujar Nana.

Sebagai rumah sakit yang bersifat darurat, kelengkapan rumah sakit ini dinilai cucuk memadai bahkan relative sangat lengkap fasilitasnya.

“Disini ada ICU juga, bagi mereka yang sakit biasanya langsung diarahkan ke Wisma Atlet untuk ditangani lebih lanjut," ucapnya.

Humas sekaligus Sekretariat AGP, Hanna Lilies menuturkan sejak dibuka untuk melayani masyarakat pada  tanggal 24 Maret 2020 lalu hingga hari ini, Rumkitlap telah melayani sebanyak 6.675 orang terkait test Covid-19.

“Dari awal sampai sekarang ini sudah ada 6.675 orang yang mengikuti rapid test,” tutur Hanna.

Hana kelanjutkan, Rumkitlap ini
dilengkapi dengan 18 dokter, 8 dokter spesialis, 34 perawat untuk menangani rapid test dan swab test.

Selain itu, Pemkot Jakarta Utara menilai fasilitas di Rumkitlap AGP Ancol sudah cukup memadai untuk rapid test bagi tenaga medis dan tenaga relawan di RS Rujukan Covid-19.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA