DANSESKOAL BUKA OYU RENSTRAMIL PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA. 2020

DANSESKOAL BUKA OYU RENSTRAMIL PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA. 2020

Seskoal, 03 Agustus 2020, -- Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., membuka secara resmi kegiatan Olah Yudha Rencana Strategi Militer (Oyu Renstramil) “Wiratama Siaga 2020” Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (3/8).

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., dalam sambutannya mengatakan Olah Yudha Renstramil “Wiratama Siaga 2020” yang dilaksanakan ini merupakan latihan bagi Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 untuk mengaplikasikan teori-teori dan doktrin yang telah diterima/diajarkan di kelas dengan mengangkat tema “Kotama Ops TNI Siap Mengantisipasi Kemungkinan Kontijensi Di Wilayah Kerjanya Dalam Rangka Melaksanakan OMSP Secara Cepat, Tepat, Efektif dan Efisien”.

Lebih lanjut disampaikan Danseskoal bahwa pada pelaksanaan Oyu Renstramil ”Wiratama Siaga 2020” ini Pasis akan memerankan tim Pokja penyusunan naskah Rentinkon Kotama Operasi TNI di Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III. Adapun tujuan dari latihan ini untuk membekali dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan Pasis dalam menyusun dokumen strategis, berupa Rentinkon Kotama Ops TNI Angkatan Laut dalam menghadapi kemungkinan ancaman yang timbul di wilayah kerjanya sesuai dengan perkembangan lingstra.

Danseskoal juga memberikan penekanan kepada para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 antara lain pertahankan semangat, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta jaga kondisi fisik maupun kesehatan agar para Pasis dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan baik ; manfaatkan latihan Oyu Renstramil “Wiratama Siaga 2020” ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan. Banyak berdiskusi sesuai ilmu maupun pengalaman penugasan yang dimiliki sehingga menghasilkan produk latihan berupa naskah rentinkon yang  berkualitas dan dapat dioperasionalkan ; Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan jadikan latihan ini sebagai bekal bagi Pasis untuk mempersiapkan diri pada penugasan yang sebenarnya; Kembangkan ide-ide yang inovatif dan kreatif dalam setiap kesempatan latihan dan penugasan.

Dalam pelaksanaan Oyu Renstramil “Wiratama Siaga 2020” akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 03 s.d 06 Agustus 2020 ini mempunyai sasaran yang ingin dicapai antara lain terwujudnya peningkatan kemampuan pasis dalam menganalisis perkembangan lingkungan strategi; terwujudnya peningkatan kemampuan pasis dalam menyusun Rentinkon Kotama Ops TNI yang komprehensif, aplikatif dan dapat dioperasionalkan diwilayah kerjanya ;dan terwujudnya penyamaan visi, persepsi para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 dalam menyusun naskah Rentikon Kotama Ops TNI.

Hadir pada Pembukaan Oyu Renstramil “Wiratama Siaga 2020” ini Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., dan para pejabat Utama serta Patun dan Dosen Seskoal lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA