H Fauzi Bowo Minta Naposo Batak Pererat Persatuan dan Kesatuan

Ditengah kehadiranya sebagai tamu khusus dalam perayaan Tahun Baru 2012, Naposo Batak Jabodetabek yang digelar Minggu (8/1) di Gor New Center Otista Jaktim, Gubernur DKI Jakarta H Fauzi Bowo meminta pada seluruh Naposo Batak untuk dapat meningkatkan kiprahnya dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di ibukota Jakarta ini.

Gubernur mengungkapkan kebanggaannya atas semangat dan rasa kesatuan di antara kalangan muda Batak di Jakarta. Karena itu, Bang Foke berharap agar pemuda-pemudi Batak menjadi contoh dan teladan dalam hidup bermasyarakat dan berbangsa serta bernegara. Khususnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagai Kepala Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, H Fauzi Bowo memberikan jaminan kepada semua suku dan etnis yang ada di Jakarta untuk merasakan keamanan, damai dan sejahtera. Termasuk bagi orang Batak yang berdomisili di Jakarta. "Mari kita jaga Ibu Kota Jakarta ini agar aman, damai, dan membawa kesejahteraan bagi kita semua," pungkasnya.

Diakuinya bahwa peran Tokoh Masyarakat Batak di Jakarta cukup besar, apalagi di Pemerintahan DKI Jakarta ini, banyak yang memiliki peran penting, mulai dari Sekda, Kepala Dinas,Wakil Walikota, Kasudin serta jabatan lain, Pemda DKI akan kerepotan kalau tidak ada orang batak, kelakar Gubernur yang juga disambut tawa hadirin.

Naposo Batak yang sebagaimana diungkapkan Ketuanya, Darman Siahaan, akan kiprahnya selama ini, baik dibidang pembinaan Generasi Muda, maupun peningkatan ketrampilan dibidang Komputer, H Fauzi Bowo juga mengaku sangat mendukung upaya tersebut, dan Pemda DKI siap memfasilitasi dan membantu untuk pendanaan kursus, sehingga ketrampilan Pemuda Batak juga diharapkan akan terus meningkat, pinta Gubernur.

Sementara Ketua Umum Naposo Batak Jabodetabek, Darman Saldi Siahaan SH, disela acara tersebut menjelaskan, bahwa Naposo Batak Jabodetabek merupakan wadah Pemuda Batak yang ada di Jakarta dan sekitarnya, dan kini pihaknya terus berupaya melaksanakan visi dan misinya.

Beberapa waktu lalu, Naposo Batak telah menggelar Pelatihan Komputer gratis, pengobatan gratis dan berbagai kegiatan sosial, dan kedepan pengurus Naposo Batak Jabodetabek akan terus berupaya membangun kerjasama yang baik, dengan Pemda DKI, untuk membangun Jakarta, yang aman, nyaman dan sejahtera untuk semua, papar Darman.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA