Mengenang 71 Tahun Wafatnya MH Thamrin

 Ditengah kegiatan mengenang wafatnya Mohammad Husni Thamrin ke 71, yang digelar di Taman Makam  Umum Karet Bivak Jakarta, dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta, H Fauzi Bowo mengajak pada generasi muda, untuk mengikuti jejak pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin, yang telah membangun Kota Jakarta menjadi Kota yang bersih, sehat dan masyarakatnya sejahtera.

Gubernur  berharap dengan momen ini, juga diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan seluruh komponen masyarakat Jakarta, dalam membangun kota Jakarta untuk lebih baik lagi, ujarnya.Foke juga menambahkan perjuangan MH Thamrin patut diapresiasi secara positif. Karena, pada zaman penjajahan dahulu tidak banyak orang yang bisa melakukan hal tersebut."MH Thamrin adalah pahlawan yang gagah berani, tekadnya dalam membangun kota Jakarta semakin baik, dan kini terus dirasakan  oleh warga Jakarta, tegas Bang Foke.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Lembaga Pendidikan Tinggi MH Thamrin yang juga Direktur Rumah Sakit MH Thamrin Jakarta, Prof. dr. H Abdul Radjak, bahwa perjuangan MH Thamrin dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Jakarta, sudah sepantasnya diikuti oleh generasi muda.

Lebih jauh dr Abdul Radjak mengaku bahwa Yayasan MH Thamrin telah banyak membantu masyarakat, dimana 3 Rumah Sakit di Jakarta dan Bogor telah membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, bahkan saat ini rumah sakit MH Thamrin juga melayani keluarga miskin (Gakin), agar seluruh warga Jakarta dapat memperoleh layanan yang baik dibidang kesehatan.

Disamping itu Yayasan MH Thamrin juga memiliki Lembaga Pendidikan Tinggi yang telah banyak melahirkan tenaga ahli madya dan tenaga professional dibidang ilmu Kesehatan dan Ahli Ekonomi, sehingga diharapkan akan lebih banyak lagi putra-putri kita yang professional dan handal untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi DKI Jakarta ini, dan Lembaga Pendidikan Tinggi  MH Thamrin juga telah banyak menghasilkan kajian-kajian untuk pembangunan PRovinsi DKI Jakarta, khususnya dari Dinas Kesehatan, ungkap H Abdul Radjak.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA