Kamabicab Jakarta Timur H Murdhani, Buka Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang 2012


 Ketua Majelis pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Administrasi Jakarta Timur H Murdhani, bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jumat ( 6/1) secara resmi membuka Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang Kwartir Cabang Jakarta Timur, dalam pesanya Walikota Jaktim tersebut mengaku bangga, melihat sepak terjang Penggalang Jakarta Timur, sebagai duta Pramuka Penggalang dari Kwartir Ranting yang telah menunjukkan “Jati diri Gerakan Pramuka” yang sopan, rajin, rapi dan tegap serta terampil disegala bidang kegiatan Kepramukaan.

“Kalian adalah Pramuka Penggalang yang telah teruji dan terpilih serta terpercaya sebagai figure dan postur Pramuka masa kini, karena kalian adalah pemenang lomba ditingkat Gugus Depan dan sampai Kwartir Ranting untuk mengadu ketrampilan dan kemampuan di LT. III ini. Kakak tidak akan perpesan terlalu rinci, karena kalian adalah Kader Pemimpin Pramuka Penggalang. yang telah tersaingi baik mental, moral, budi pekerti serta ketrampilan dan kemampuan dibidang kepramukaan”, paparnya.
Namun perlu kakak ingatkan bahwa Lomba Tingkat III ini bukan arena untuk berlomba menghancurkan dan menjatuhkan lawan, guna memperoleh kemenangan dan prestasi tinggi. Akan tetapi gunakanlah arena kegiatan LT. III ini, untuk berlomba secara jujur dan kesatria, berprestasilah yang tinggi, tetapi jangan merendahkan martabat dan kemampuan orang lain. Hanya ada satu senjata yang ampuh untuk sukses dan selamat dalam LT.III ini, ialah kalian harus bekerja keras, berusaha dan berdoa denga semangat juang yang tinggi menerapkan system beregu serta mengamalkan “Satya dan Dharma Pramuka Penggalang”.

Kesatuan, persatuan dan sportivitas yang harus dijujunjung tinggi, persaudaraan dan persahabatan wajib dipupuk sehingga kita dapat menikmati kegiatan lomba ini dengan baik untuk menambah cinta terhadap kepramukaan.pinta Kak H Murdhani dengan tegas.

Sementara Wakil Ketua Kwartir Cabang Kota Adminisrasi Jakarta Timur, Kak Karyono disela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa Lomba Tingkat III ini merupakan tindak lanjut dari Lomba Tingkat I yang digelar di Gugus Depan, Lomba Tingkat II yang digelar di tingkat Kwartir Ranting, dan untuk pemenang lomba tingkat III ini akan disertakan dalam Lomba Tingkat IV yaitu tingkat Provinsi DKI Jakarta, dan yang terbaik akan diseratkan di tingkat Nasional.

Untuk Peserta Lomba Tingkat III se-Jakarta Timur kali ini, diikuti oleh 56 regu putra dan putri dan seluruh peserta berjumlah 560 penggalang, dengan 40 Pembina, dan dengan kegiatan seperti ini juga diharapkan para Penggalang akan dapat memupuk dan mengembangkan secara terus menerus, rasa tanggung jawab, sosial, displin, semangat kebersamaan,  jiwa kekeluargaan dan  rasa kesetiakawanan, tegas kak Karyono.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA