Hari Amal Bhakti ke-66, Kanwil Kemenag DKI Gelar Dengan Sederhana

 Hari Amal Bhakti sebagai peringatan  hari jadi Kementrian Agama Republik Indonesia, yang ke 66 tahun 2012, Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, kali ini memperingati dengan sederhana namun penuh khidmat, acara tersebut dimulai dengan Upacara bendera yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta,H Fauzi Bowo mewakili Menteri Agama RI.

Kepala Kanwil Kemenag DKI Muhaimin Luthfie juga mengaku akan terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat, demikian juga dibidang pendidikan Madrasyah, karena jumlah Madrasyah baik MI Negeri, MAN dan MTSN jumlahnya masih sedikit,sehingga jumlahnya juga akan ditambah, demikian juga banyaknya Madrasyah yang dikelula oleh lembaga pendidikan Swasta juga masih perlu mendapat perhatian, oleh sebab itu Kanwil Kemenag dengan anggaran yang ada juga akan memberikan bantuan pada Madrasyah swasta.

Jumlah KUA se DKI Jakarta juga jauh dari cukup, padahal jumlah penduduk lebih dari 9 juta jiwa, hal tersebut menuntuk pelayanan yang lebih baik, oleh sebab itu pihaknya juga akan meningkatkan pegawai dan sarana KUA, dengan memberikan pelatihan-pelatihan khusus, prestasi bagi KUA dalam lomba KUA Teladan selama ini juga harus direspon positif, untuk terus memperbaiki seluruh KUA yang ada, agar lebih baik dalam pelayanan masyarakat, papar H Muhaimin Muthfie.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berjanji akan memberikan bantuan tunjungan kepada 1.166 guru Madrasah yang mengajar di wilayah DKI Jakarta. Bantuan itu diberikan selama setahun sebesar Rp6,9 miliar dengan rincian setiap guru akan mendapatkan uang bantuan Rp500.000 selasam 12 bulan.

Pria yang akrab disapa dengan Bang Foke ini, mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan perhatian terhadap penyelenggaraan pendidikan di DKI khususnya madrasah, karena itu pihaknya akan terus memberikan bantuan untuk menunjang kegiatan pendidikan keagamaan, paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA