Laskar Merah Putih Dukung Pemerintah Tingkatkan Alutsista

 Disela acara Laskar Merah Putih di Jakarta beberapa waktu lalu, Plh Ketua Umum Laskar Merah Putih H Adek Manurung SH, menegaskan, dengan makin membaiknya perekonomian Indonesia, sudah sepantasnya Pemerintah Indonesia mulai meningkatkan  alat utama sistem persenjataan (alutsista), mengingat peralatan TNI yang saat ini ada sudah tua, sementara tugas pertahanan negara juga semakin berat.

H Adek mengaku kesal dengan ulah beberapa anggota dewan yang menghambur-hamburkan uang rakyat, hanya untuk sekedar menganti peralatan dan renovasi ruang sidang, padahal kondisinya masih sangat bagus, dari pada uang untuk renovasi ruang banggar DPRRI seperti itu, sebaiknya digunakan untuk menambah perlengkapan persenjataan TNI, agar pertahanan Indonesia semakin kokoh dan kuat.

Seharusnya kita malu, dimana Indonesia yang dahulu ditakuti sebagai macan asia, dimana persenjataan Laut dan Udara, di Era Presiden Sukarno. kekuatan militer Indonesia adalah salahsatu yang terbesar dan terkuat di dunia. Saat itu, bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan Amerika sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer kita yang didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru, namun saat ini persenjataan kita jauh tertinggal baik dalam jumlah maupun kecanggihan tehnologi. Dibandingkan dengan Singapura, Malaysia bahkan Thailand peralatan kita jauh tertinggal, kita seharusnya malu dengan kondisi seperti ini, tegas Bang Adek.

Indonesia adalah Negara kepulauan, dengan memiliki 17 ribu pulau tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Mianga sampe Pulau Rote, dan untuk mempertahankan keutuhan NKRI, kita membutuhkan armada pertahanan laut dan udara yang kuat, pemenuhan persenjataan juga untuk menjaga harga diri dan martabat bangsa, agar tidak dilecehkan oleh Negara luar, Larkar Merah Putih menginginkan seorang pemimpin yang benar-benar tegas dan berani seperti Presiden Soekarno yang benar-benar mementingkan kedaulatan dan pertahanan Negara, tegasnya.

Disamping itu Pemerintah juga harus mendorong tumbuhnya industri pertahanan di Indonesia, kalau Presiden SBY memiliki gagasan membangun pabrik senjata di Bogor, itu adalah ide yang tepat, karena Laskar Merah Putih yakin, Putri-putri Indonesia terbaik, akan mampu membangun dan mengembangkan sistem persenjataan di Indonesia, memang sebaiknya kita tidak mengandalkan persenjataan buatan luar, karena saat kita di embargo, maka kita akan kesulitan saat pesawat  ada kerusakan. Oleh sebab itu lebih baik kita membuat senjata sendiri, seperti Iran dan Iraq, dan Laskar Merah Putih siap mendukung upaya pemenuhan alat utama sistem pertahanan Indonesia, tegas Bang H Adek

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA