BAPOKSI Dukung Program KONI DKI Tingkatkan Prestasi Atlet

Prestasi olahraga tingkat Pelajar dan Mahasiswa dalam kancah lomba olahraga tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) untuk Kontingen DKI Jakarta cukup membanggakan dan mampu meraih juara umum, keberhasilan tersebut taklepas dari peran Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOKSI).

Ketua I Bidang Organisasi BAPOKSI Pengda DKI Jakarta yang juga Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Matraman Jakarta, Drs. Soeharyatmo, MM. saat ditemui wartawan disela acara Rakerda BAPOKSI Provinsi DKI Jakarta di Desa Wisata TMII menjelaskan, bahwa meskipun prestasi atlet DKI Jakarta, khususnya pelajar sudah baik namun perlu adanya upaya peningkatan pembinaan baik kualitas maupun kuantitasnya, melalui sekolah-sekolah serta gelanggang olahraga yang ada di DKI Jakarta ini.

Melalui Rakerda BAPOKSI Provinsi DKI Jakarta ini, akan dikoordinasikan serta disatukan persepsi untuk pembinaan atlet lebih lanjut, dan DKI Jakarta juga telah ditunjuk sebagai  penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar tingkat nasional tahun 2013 mendatang, dan Rakerda ini juga sebagai upaya untuk menyiapkan POPNAS tersebut. DKI Jakarta berusaha untuk menjadi juara umum.

Dengan Gubernur Jokowi -  Ahok sebagai gubernur DKI yang baru, serta dengan pencangangan Jakarta baru, seluruh jajaran BAPOKSI juga terus berupaya melakukan terobosan-terobosan baru, sehingga bisa menjadi harapan yang baik bagi seluruh insan olahraga, khususnya di Jakarta ini, paparnya.

Saat disinggung akan upaya peningkatan atlet nasional, Soeharyatmo menegaskan, bahwa pembinaan atlet pelajar dan mahasiswa berarti juga meningkatkan prestasi atlet nasional, karena atlet di Provinsi DKI Jakarta ini, banyak yang masih berstatus pelajar maupun mahasiswa, sehingga kontribusi BAPOKSI terhadap atlet nasional sangat besar, oleh sebab itu BAPOKSI terus berupaya menyiapkan serta membina atlet agar mereka tetap dapat belajar, namun terus berlatih mengejar prestasi di olahraga, tegasnya. (Nurul K)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA