Mubes IV Paguyuban Jawa Tengah Sejabodetabek, Tetapkan Prof, DR . Sardjana dr Sp OG (K) , SH sebagai ketua Umum

Setelah 5 tahun dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, kini Paguyuban Jawa Tengah Sejabodetabek dalam Mubes ke IV beberapa waktu lalu, akhirnya menetapkan Prof, DR .  Sardjana dr Sp OG (K)  , SH sebagai ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah Periode 2012 – 2017, proses jalannya Mubes tersebut cukup baik dan memperoleh sambutan dari seluruh Pengurus Paguyuban warga Jawa Tengah yang ada di Jakarta dan sekitarnya ini.

Ketua Harian Paguyuban Jawa Tengah periode 2007 - 2012  H Sutrisman SH dalam laporan saat Mubes menegaskan, bahwa kepengurusan Paguyuban selama ini telah banyak melakukan kegiatan dengan baik, bahkan kegiatan Mudik Gratis warga Jawa Tengah tahun demi tahun juga meningkat jumlah peserta maupun kendaraannya, mudih gratis bersama Gubernur Jawa Tengah selalu sukses dengan sambutan luar biasa di Jakarta maupun di daerah tujuan.

Kerjasama Paguyuban Jawa Tengah Sejabodetebek dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah,Kantor Perwakilan Provinsi Jateng di Jakarta, maupun kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada juga sudah berjalan dengan baik, banyak kegiatan sudah dilakukan termasuk mendukung pergelaran Duta Seni di Anjungan Jawa Tengah TMII, acara Gerak Jalan juga berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama. Demikian juga Koperasi yang sudah terbentuk telah banyak berperan membantu warga Jateng di Jakarta dan sekitarnya.

Memalui Musyawarah Besar ini diharapkan akan mampu menghasilkan program kerja untuk kegiatan ditahun 2013 dan ditahun mendatang, serta akan terbentuk kepengurusan baru yang mampu bekerjasama dan saling menopang antar Paguyuban, papar H Sutrisman SH.



Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Paguyuban Keluarga Asal Wonogiri (PAKARI), yang juga Ketua Bidangi Kesejahteraan Paguyuban Jawa Tengah  Jabodetabek, Ny. Hj. Arry Susanto. Pihaknya menyambut baik Mubes IV ini, diharapkan kepengurusan yang baru akan mampu menjalankan program kerja dengan baik, demikian juga pengurus yang baru, diharapkan akan dapat bekerjasama untuk memajukan warga asal Jawa Tengah di Jakarta dan sekitarnya, ungkap Pengusaha Arry Catering ini.

Hadir dalam acara Mubes ke IV, Dewan Pembina  Wiranto, Mantan Menteri Koperasi Adi Sasono, Mantan Menteri Transmigrasi dan tenaga Kerja Erman Suparno, Dedy Sutomo, Hendarji dan seluruh anggota paguyuban Jawa Tengah se Jabodetabek.

Prof, DR .  Sardjana dr Sp OG (K)  , SH terpilih sebagai ketua Umum

Sementara dalam proses pemilihan Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah Sejabodetabek yang digelar di Gedung LIPI jalan Gatot Subroto Jakarta tersebut berjalan alot namun tetap demokratis, dimana, pada putaran pertama diikuti 3 orang kandidat masing masing , Prof  Sardjana , DR Eman Suparno dan Drs Sutrisman. Nama Prof Sardjana dan Drs Sutriman melaju dan berhak mengikuti putaran kedua.

Pada putaran keduapun terjadi kejar – kejaran suara yang cukup mendebarkan, Perolehan suara silih berganti yang pada akhirnya kemenangan diperoleh Prof Sardjana dengan mempeoleh suara 27 sedangkan rival beratnya Drs Sutriman yang selama ini menjabat ketua harian PJT memperoleh suara 23. Dan akhirnya Mubes menetapkan Prof, DR .  Sardjana dr Sp OG (K)  , SH sebagai Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah Sejabodetabek. (Sos).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA