COFFEE MORNING GUBERNUR LEMHANNAS RI, AJAK MEDIA TINGKATKAN KEUTUHAN NKRI


Sebagai agenda rutin 2 bulan sekali, bertempat di Gd. Trigatra Lemhannas, Gubernur Lemhannas RI Prof Budi Susilo Soepandji mengundang Pemimpin Redaksi Media Cetek dan Elektronik, untuk kali ini diambul tema “Hari Nusantara”, dengan pembicara Utama sejarawan DR Anhar Gonggong.

Dalam sambutannya Gubernur Lemhannas RI, Prof Budi Susilo Soepandji mengaku bersyukur dengan kerjasama yang baik antara Lemhannas dengan media, melalui diskusi masalah kebangsaan ini diharapkan akan meningkatkan tanggung jawab bagi seluruh komponen bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pada kesempatan ini, Gubernur Lemhannas juga mengaku siap menerima saran, kritik dan masukan yang membangun, guna pembangunan kehidupan berbangsa yang demokratis dan bermartabat sesuai dengan Pancasila sebagai jati diri bangsa. forum ini juga dimaksudkan untuk menyampaikan informasi terkini tentang kegiatan yang dilaksanakan Lemhannas RI, ungkap Prof Budi Susilo Soepandji.

Sementara dalam paparannya, DR Anhar Gonggong menegaskan, bahwa Hari Nusantara dideklarasikan tidak lepas dari Deklarasi Djuanda, suatu hal yang sangat penting tidak saja nasional tetapi juga internasional, dimana perkembangan geografi dri berbagai Negara banyak yang berkurang, seperti India serta Rusia yang sudah terpecah menjadi beberapa Negara,sementara Indonesia dengan masuknya Irian Barat serta keluarnya Tim tim dari Indonesia tidak merubah NKRI, karena sebagaimana sejarah Indonesia adalah bekas Pemerintahah Hindia Belanda.

Anhar juga menyoroti kebijakan Pemerintah yang kurang memperhatikan kelautan, seperti dibangunya jembatan Suromadu serta jembatan Selat Sunda yang menghubungkan Banten dengan Lampung, karena pembangunan tersebut membutuhkan dana yang besar, seharusnya lebih dititikberatkakn pada pembangunan sarana pelabuhan dan transportasi air. Perhatian terhadap kelautan sangat kurang sehigga kekayaan alam kita di ambil oleh Negara lain, paparnya, 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA