Alumni MTSN 6/16 Jakarta Kumpulkan Dana Sosial Korban Banjir

Kondisi pengungsi korban banjir saat ini masih membutuhkan bantuan, meskipun makanan terlihat sudah banyak disuplai dari ormas dan petugas PMI serta BNPB namun kebutuhan pakaian, obat-obatan dan kebutuhan bayi masih minim, oleh sebab itu peranserta masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya meringankan beban mereka.

Alumni MTS Negeri 6/16 Gading Raya, Pulogadung Jakarta Timur, disela acara Reoni dan silaturahmi alumni dari angkatan 87 hingga 2012, berkesempatan mengumpulkan bantuan sosial, menurut Ketua panitia reoni, Ruslan Abdul Gani. bahwa dana yang terkumpul nantinya akan dibelikan kebutuhan yang mungkin sangat dibutuhkan, seperti selimut, susu anak dan akan disalurkan perwakilan alumni ke lokasi penampungan korban banjir, seperti di Kampung Pulo dan Pluit.

Saat disinggung akan peran alumni dalam membantu lembaga pendidikan yang telah mendidiknya, Ruslam mengaku telah banyak membantu MTSN 16 Jakarta seperti membelikan sarana sekolah seperti lemari, peralatan olahraga, alumni yang jadi pengajar serta peran alumni dalam meningkatkan kegiatan ekstra kurikuler, sehingga MTS N 16 ini kualitas pendidikannya lebih maju sehingga siswa MTSN 16 hasil UN masuk dalam 10 besar tingkat Kecamatan Pulogadung. Ini menunjukkan pendidikan di MTSN sama dengan sekolah umum lainya.

Hal senada juga diungkapkan salahsatu alumni yang juga  Koordinator Penggalangan Dana dan Sponsor, Holidah Fauziah Mpdi, pihaknya juga mengaku berterimakasih pada pihak sponsor seperti Mc Donald, Coca-cola serta Wings dan Top Kopi yang telah turutesrta mengisi acara Reonian ini, sehingga acara lebih meriah, dan dirinya berharap peran Ikatan Alumni MTS Negeri 16 ini dapat eksis dalam turutserta membangun pendidikan di MTS Negeri 16, demikian juga Ikatan Alumnia dapat meningkatkan silaturahmi sesama alumni, harapnya.

Sementara Kepala MTS Negeri 16, Drs Wahidin mengaku mendukung upaya alumni dalam mengumpulkan bantuan sosial membantu warga masyarakat yang terkena musibah, karena ada juga keluarga siswa yang terkena musibah banjir, sehingga bantuan alumni nantinya dapat meringankan beban mereka.

Pada seluruh alumni, Wahidin juga berharap akan terus berkontribusi dalam pendidikan di MTS 16 ini, kita juga berkeinginan untuk memberdayakan alumni, dimana hal-hal yang positif sangat dibutuhkan bagi proses pembelajaran kedepan, apalagi mereka ada keterkaitan secara batiniah, kini mereka banyak yang sukses dibidang usaha maupun di pemerintah, diharapkan akan dapat membimbing adik-adiknya di MTS 16 ini, pintanya. 





0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA