PEDULI KESEHATAN DAN PEDULI SOSIAL YAYASAN ROHANI ASIKAH


 “Peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Sosial , merupakan momentum saat yang tepat bagi  kita  semua mengenai betapa penting Kesehatan bagi kita semua. Untuk itu  melakukan kegiatan Peduli Kesehatan dan Peduli Sosial  dengan tema : Mari Tingkatkan Kepedulian Kesehatan Bangsa’ sekaligus 17 Tahun mengabdi ungkap Ketua Panitia sekaligus Ketua Yayasan Rohani Asikah  Fahruddin Gani ketika dalam laporan Ketua Panitia pada Acara Rangkaian Hari Kesehatan Nasional dan Hari Sosial Tahun 2012 yang bertema  “ Wujudkan Masyarakat Untuk Hidup  Bersih, Sehat Dan Ceria“ Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November dan Hari Sosial yang jatuh pada tanggal 22 Desember Tahun 2012. Yang diselenggarakan di Graha Toedjo Empat, Jl. Wolter Mongonsidi No.15, Jakarta Selatan, Sabtu, Tanggal 29 Desember 2012 . yang juga bertepatan dengan Hari Jadinya Yayasan Rohani Asikah dalam kurun waktu 17 tahun,


Pada kesempatan ini, Yayasan Rohani Asikah yang secara rutin,  bahwa kegiatan ini merupakan bhakti sosial Yayasan Rohani Asikah yang digelar secara rutin tiap tahun, sebagaimana  yang diamanatkan  dalam Undang-undang Kesehatan No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan adalah Hak Asazi dan salah unsur Kesejahteraan. Dan Undang Undang Sosial No.11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial. Bukan saja tanggung jawab Pemerintah, tetapi juga seluruh komponen masyarakat, oleh sebab itu kami juga mengucapkan terimaksih pada pihak donatur dan sponsor yang telah membantu terselenggaranya Peringatan Hari Kesehatan Nasioanal dan Hari Sosial Tahun 2012 ini,

Tema “ Mari Tingkatkan Kepedulian Kesehatan Bangsa sebagai “bentuk kepedulian kita kepada mereka khususnya Masyarakat Jakarta Bisa Hidup Sehat dilingkungan masing masing” Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan vital dan hakiki bagi masyarakat yang harus terpenuhi, Karena tanpa kesehatan yang memadai dapat memberikan pengaruh terhadap perkembangan kualitas hidup yang kurang baik bagi masyarakat, khususnya anak anak yang kurang beruntung.

Dikota Jakarta, tidak semua lapisan Masyarakat bisa memperoleh kesempatan yang layak. Masih banyak dari mereka terutama kaum dhuafa yang belum dapat merasakan akan pentingnya kesehatan. Dalam kesempatan ini Kami selaku Panitia Penyelenggara akan memberikan Santuan sekitar kurang lebih 300 Anak Kurang Mampu yang berasal dari berbagai wilayah di Ibu Kota Jakarta,  berupa Paket Sembako, Shampoo, Sabun, Parfume, Penyegar  juga uang saku, Acara Hari Kesehatan dan Hari Sosial yang dilakukan Yayasan Rohani Asikah dengan menggelar Acara Sunatan Massal, Pengobatan Gratis, serta Pemberian Bingkisan kepada  300 Masyrakat kurang mampu.
Kegiatan yang juga diisi dengan berbagai hiburan ini, kita juga ingin memberikan hiburan pada anak kurang mampu, atau kurang beruntung, sehingga di Hari Kesehatan Nasional dan Hari Sosial ini mereka juga dapat bersenang-senang, dengan berbagi kebahagian dan kepedulian terhadap sesama.


Yayasan Rohani Asikah yang di Ketuai Oleh Fahruddin Gani, dengan melibatkan Penasehat Panitia, Hj. Fifi Syarifah (Ketua Yayasan Rohani Asikah), Pembina Bapak H. Ichwan Zayadi, SE (Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta), Hj. Marie Amadea Ismayani, S.Si  (Anggota Komisi E DPRD DKI) tersebut, setiap tahun telah melenggarakan kegiatan bakti sosial seperti peduli terhadap Dunia Anak,  Pendidikan, Kesehatan dan Sosial secara rutin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA