Disorda DKI Gerakkan Pemuda Bersihkan Gelanggang Olahraga

Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta yang memiliki binaan organisasi kepemudaan, pada pasca banjir di Jakarta Timur,  turut membersihkan sampah yang ada di tempat pengungsian (GOR) serta sarana umum lainnya, demikian juga banyaknya coret-coretan pada dinding yang dilakukan oleh tangan-tangan jail, kini dilakukan pengecatan sehingga terlihat bersih.

Menurut Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Drs. H Ratiyono MSi bahwa selama banjir melanda ibukota dan Banten, banyak sarana olahraga seperti Gelanggang Remaja dan GOR yang pengelolaannya berada dibawah Disorda, dimanfaatkan warga yang terkena banjir untuk penampungan sementara, hal tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan dan Disorda akan memfasilitasi mereka dengan baik, dengan sarana yang tetap bersih.

Kegiatan kali ini adalah “Pemuda Peduli Lingkungan” dimaka Disorda bersama beberapa organisasi kepemudaan yang berada dibawah koordinasi KNPI DKI serta Pemuda Ceria, Pramuka, Menwa dan Paskibra  secara bergiling akan turun ke lokasi bekas banjir, bagaimana mereka dapat mengabdikan diri ke masyarakat secara langsung, jadi jangan hanya teori saja, tapi sudah waktunya untuk turun ke masyarakat peduli lingkungan, tegas H Ritiyono.


Hal senada juga diungkapkan Kabid Kepemudaan Disorda DKI H Firmasyah, bahwa peranserta kepemudaan dalam membantu korban banjir selama ini cukup bagus, banyak organisasi pemuda yang melibatkan diri sebagai relawan bencana termasuk Gerakan Pramuka, mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi, oleh sebab itu melalui Pemuda Peduli Lingkungan ini, nantinya mereka juga semakin aktif dalam menggerakkan para pemuda di lingkungan rumah mereka untuk membantu korban banjir.

Pasca banjir ini para pemuda sudah diarahkan untuk turut membersihkan lingkungan korban banjir dengan mengutamakan melakukan pembersihan sampah di sarana umum seperti Gelanggang Olahraga ini, termasuk Masjid dan Mushola, agar dapat segara digunakan warga.

Disamping itu melalui Sudin Orda di 5 Wilayah Kota juga akan terus digalakkan program peduli lingkungan, untuk membersihkan adanya sampah dari banjir, saat ini di Kampung Pulo dan Bidara Cina juga sedang dilakukan pembersihan sampah di pemukiman warga, oleh sebab itu Sudin Orda juga akan menurunkan para pemuda dan Pramuka untuk membantu warga membersihkan rumahnya dari lumpur dan sampah, tegas H Firmansyah.



0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA