BANK DKI PEDULI UKM, BANTU PKL SUNDA KELAPA

Menindaklanjuti atas penandatanganan kerjasama Bank DKI bersama Dinas Koperasi, UMKM Provinsi DKI Jakarta, dalam menyalurkan program CSR Bank DKI dalam kegiatan penataan PKL di Jakarta,  bertempat di halaman Masjid Sunda Kelapa Jakarta Pusat, Bank DKI memberikan bantuan fasilitas 28 Gerobak dan melakukan Renovasi shelter  kepada areal pedagang di kawasan Sunda Kelapa.

Menurut Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono, bahwa pemberian fasilitas gerobak kali  ini, juga merupakan dukungan Bank DKI terhadap program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terkait program penataan pedagang kaki lima di Jakarta, Bank DKI bersama Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta juga telah melakukan penandatanganan kerjasama program CSR dalam kegiatan penataan PKL di Jakarta.

Menurut Eko Budiwiyono bahwa PKL termasuk pedagang sektor ekonomi yang memiliki ketahanan yang baik terhadap gejolak kondisi perekonomian, pertumbuhan sektor UKM juga menjadi salahsatu indikator penting untuk pembangunan kota Jakarta, dan dirinya berharap para pedagang kaki lima juga bisa memanfaatkan produk Bank DKI, seperti Kredit Modal Kerja dan Kredit Modal Usha, pintanya.

Disamping itu Eko juga menjelaskan bahwa Bank DKI ditahun 2013 ini akan terus memberikan perhatian yang serius kepada sektor UKM, Bank DKI menargetkan untuk dapat menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp. 1,5 T, saat ini Bank DKI sedang menjajaki arahan Pemprov DKI untuk bersinergi dengan PD Pasar Jaya, untuk melakukan layanan produk perbankan kepada para pedagang pasar, tambanya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta Ratnaningsih juga menjelaskan, bahwa penataan PKL yang dilakukan adalah dengan pembinaan, pihaknya mengaku berterimakasih pada Bank DKI yang telah membantu para pengusaha kecil PKL ini, dan diharapkan akan lebih banyak lagi BUMD yang turut membantu para pedagang kecil, pintanya.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan,bahwa kegiatan ini merupakan program corporate social responsibility Bank DKI. Melalui program seperti ini, diharapkan  tidak akan ada lagi Kaki-5 yang berjualan di badan jalan hingga menimbulkan kesemrawutran, harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Walikota Jakarta Pusat, H Saefullah Mpd, pihaknya mengucapkan terimakasih pada Bank DKI yang telah bersama-sama Pemda DKI dalam menata PKL di Jakarta Pusat ini, dan diharapkan akan dapat diikuti oleh BUMD yang lain, dengan dana CSR-nya, untuk wilayah Jakarta Pusat setelah menata PKL di Masjid Sunda Kelapa ini, pihaknya akan menata kawasan Gambir, Jakarta Pusat, ungkap Saefullah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA