Warga Cililitan Butuh Bantuan, Posko Rabithah Alawiyah Bantu Obat, Selimut, Alat Pembersih, Alat Sekolah dan Pakaian


Korban banjir di kelurahan Cililitan hingga saat ini masih membutuhkan bantuan, khususnya di RW. 07 yang berdekatan dengan jembatan Kalibata Sungai Ciliwung, dimana di RW tersebut terdiri dari 16 RT, dan 13 diantaranya terandan banjir saat ini dan 3 diantaranya hanya 50% yang terkena luapan air sungai Ciliwung, hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat Umar Ali.

Diakuinya saat banjir datang banyak warga yang tidak siap, karena selama ini air selama ini hanya menerjang mereka yang tinggal di pinggir Ciliwung, namun saat ini ternyata melebar dan air cukup tinggi, hal tersebut akibat sampah yang menyangkut di jembatan Kalibata, sehingga air tertahan dan meluap ke Cililitan Kecil, dan airnya melebar melebihi banjir 2007 lalu. Oleh sebab itu warga Cililitan berharap Pemda DKI untuk menyiapkan Truk Sampah saat air Ciliwung naik, dan secepatnya mengangkat sampah dari sungai sehingga tidak meluap ke pemukiman warga, dan agar Pemda DKI dan Kementerian PU secepatnya membuat tanggil air Kali Ciliwung, pinta Umar Ali.

Saat disinggung akan bantuan kemanusiaan, Umar mengaku bantuan yang disalurkan Rabithah Alawiyah ini adalah partisipasi dari warga Keturunan Arab yang tinggal disekitar Cililitan dan Codet, berupa alat-alat sekolah, seperti buku, alat tulis serta obat-obatan, susu, pakaian layak pakai, dan kita juga menyalurkan bantuan dari masyarakat yang lain, ungkapnya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA