100 % Lulus dan 61,5 % Diterima Melalui Jalur Undangan, POMG SMAN 81 Gelar Syukuran

Setelah melakukan pelepasan siswa Kelas 12 SMA Negeri 81 Jakarta, yang digelar di Halaman Sekolah 27/5, seluruh Guru dan jajaran SMAN 81 Jakarta, di undang Persatuan Orang Tua Murid untuk menghadiri Syukuran kelulusan di Balai Sudirman Jakarta, acara yang digelar penuh khidmat tersebut juga diramaikan dengan pergelaran kesenian dan tari tradisional oleh siswa – siswi SMAN 81 Jakarta.

Rasa bangga bercampur haru terpancar pada seluruh hadirin, baik siswa, orang tua dan para guru, karena keberhasilan siswa kelas 12, taklepas dari peranserta orang tua dan seluruh pendidik di SMAN 81 Jakarta, yang telah mendidik mulai dari kelas 10 hingga kelas 12, dan dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMAN 81 Jakarta Dra. Hj. Hasnati Ramli, M.Pd berkesempatan mengembalikan anak didik pada orang tua murid, yang putra-putrinya saat masuk di SMAN 81 Jakarta diserahkan ke  sekolah untuk mendidiknya.

Disela acara tersebut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 81 Jakarta,Drs. H Karya Rama pada wartawan menegaskan, bahwa kegiatan Syukuran ini digelar oleh orang tua murid yang juga sebagai ungkapan terimakasih pada pihak Sekolah yang telah mendidik anaknya hingga lulus Ujian Nasional ditahun ajaran 2012 – 2013 bahkan sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui Jalur Undangan.

Lebih jauh H Karya Rama menjelaskan, bahwa dari 260 siswa kelas 12 yang telah lulus, 159 diantaranya sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur undangan, baik di UI, UGM, ITB, IPB, UNS, UNDIP serta beberapa Perguruan Tinggi Negeri lainya, dan kini masih ada 2 jalur lagi untuk masuk ke PTN, dan Sekolah berharap seluruh lulusan SMAN 81 Jakarta, dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri, tegasnya.

Dari hasil Ujian Nasional tahun 2013 ini, anak didik SMAN 81 Jakarta jurusan IPS memperoleh nilai tertinggi tingkat Provinsi DKI Jakarta, bahkan tahun sebelumnya jurusan IPS pernah memperoleh nilai tertinggi tingkat nasional, demikian juga jurusan IPA, kita bersyukur apa yang kita persiapkan tidak sia-sia, seluruh jajaran sekolah sudah berusaha maksimal, dan hasilnya luar biasa, juga bisa dirasakan anak didik, ini semua berkat kerjasama yang baik antara orang tua murid dan sekolah, ungkap H Karya Rama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA