Walikota Jaktim Buka Kejuaraan Tinju Untuk Pelajar SMA/K

Persatuan Tinju Nasional Amatir Indonesia (Pertina) Jakarta Timur ini, dalam upaya menjaring atlet tinju tingkat pelajar, bertempat di Gedung Velodrome Rawamangun, Pulogadung, Jaktim mulai dari tanggal 21   hingga 24 Mei 2013 mengggelar kejuaraan tinju untuk pelajar, acara tersebut  dibuka secara resmi oleh Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, didampingi Ketu PERTINA Jaktim Teguh Hendarwan.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, kejuaraan ini bertujuan untuk memajukan dunia olahraga tinju dan melahirkan atlet-atlet tinju yang berkualitas dan berkompeten sampai ke tingkat dunia. “Kejuaraan ini juga untuk memeriahkan dan menghidupkan pertandingan tinju di kalangan para pelajar SMU di wilayah Jakarta Timur,” ujarnya.

Menurut Walikota, tinju amatir saat ini masih jauh dan kurang peminatnya dari kalangan generasi muda, khususnya pelajar. Lewat kegiatan tinju ini, diharapkan dapat mengalihkan dan mengatasi kegemaran para pelajar melakukan tawuran dan menekan kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

“Maka melalui pertandingan ini, saya mengajak semua lapisan masyarakat dan elemen untuk selalu mensuport. Pemerintah, pendidik, tokoh masyarakat dan pengusaha dapat pula bersama-sama memberikan dorongan, motivasi serta suport kepada generasi penerus,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PERTINA Jaktim yang juga Camat Pulogadung Teguh Hendrawan bahwa dalam kejuaran tinju dikalangan pelajar SMA/K ini diikuti oleh  80 atlet tinju, putra dan putri, dengan tajuk Walikota Cup, kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 21 Mei 2013, dengan acara penimbangan dan pemeriksaan kesehatan peserta. Tercatat ada 80 atlet putra dan putri, “Kejuaraan ini terdiri dari kategori youth, junior dan mini junior, para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan untuk kategori Youth Utama. Trophy juga diberikan untuk petinju terbaik, petinju harapan, petinju berbakat dan juara umum. “Saya mengharapkan, pertandingan ini dapat menjadi barometer meningkatnya prestasi di cabang olahraga tinju, sehingga melahirkan petinju berkaulitas sampai tingkat dunia, harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA