Drs. H. Husein Murad, M.Si Sematkan Lencana 155 Pramuka Garuda Jakarta Timur

Setelah menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum, 155 Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega dari beberapa Gugus Depan se-Jakarta Timur memperoleh penghargaan sebagai Pramuka Garuda, dan dalam penyematan Lencana Pramuka Garuda, dilakukan oleh Walikota Jakarta Timur yang diwakili Waka Mabicab Kota Jaktim, Kak Husein Murad.

Dalam laporanya, Ketua Kwarcab  Jaktim, Kak Ibnu Hadjar, meminta pada seluruh Pramuka Garuda, untuk dapat Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Iklas, karena untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan kerja keras, dalam bekerja kita juga dituntut untuk selalu positif, tidak saling curiga, dan keiklasan juga dibutuhkan, karena para pejuang dahulu juga berjuang dengan iklas tanpa pamrih, sekali lagi saya minta agar Pramuka Garuda menjadi Pramuka yang siap bekerja, paparnya.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Walikota Jaktim tersebut berharap, agar seluruh anggota Pramuka Garuda untuk dapat menjadi contoh dan tauladan bagi Pramuka yang lain, serta tetap berpegang teguh pada Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, Indonesia merupakan Negara besar dengan jumlah penduduk 215 juta jiwa, serta memiliki kekayaan alam yang luar biasa banyaknya, oleh sebab itu Pramuka Garuda agar belajar dengan baik, karena masa depan bangsa ini ada pada diri anda sebagai penerus bangsa, oleh sebab itu Pramuka Garuda harus bisa tampil sebagai generasi yang unggul, berkualitas dan berjiwa patriot, karena anda adalah harapan bangsa, pintanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Waka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Timur yang juga Kasudin Dikdas Drs. H. Nasruddin, M.Pd, bahwa Pramuka Garuda sebagai pasukan khususnya pramuka, diharapkan akan tampil dengan baik, diantara pramuka yang lain.

Diakuinya Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Timur sudang cukup maju, hal tersebut juga diakui Presiden SBY, dalam HUT Pramuka di Pusdiklat Wiladatika Cibubur tahun lalu, yang tampil memukai mengisi Parade Tari Hari Pramuka, demikian juga Menpora juga memberikan apresiasi tinggi pada  Pramuka Jakarta Timur.

Kegiatan  Kepramukaan di Gugus Depan, Seluruh Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Jakarta Timur cukup aktif dan berprestasi dibidang Kepramukaan, namun karena Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan Pramuka sebagai Ekstrakurikuler Wajib, maka kita akan segara melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, tegas Kak Nasrudin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA