Kasau : Awak Pesawat Harus Punya Komitmen

Kasau : Awak Pesawat Harus Punya Komitmen

Jakarta - Dispenau (27/3). Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M meminta para awak pesawat harus mempunyai komitmen dalam membangun safety culture sekaligus mewujudkan zero accident. Awak pesawat juga harus senantiasa menumbuhkembangkan sikap peduli dan berani mengambil inisiatif dalam berbagai situasi.

“Terwujudnya safety culture di lingkungan TNI AU, harus menjadi tekad kita bersama, para awak pesawat harus berani mengambil inisiatif, untuk terwujudnya zero accident menuju tercapainya keselamatan terbang dan kerja dalam mendukung operasional TNI AU” kata Kasau.

Kasau menyatakan hal tersebut pada kegiatan sosialisasi safety culture bagi awak pesawat (penerbang, navigator dan teknisi) yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Lanud Atang Sendjaja Bogor dan Lanud Suryadarma Kalijati Subang, bertempat di gedung Cakra Gendhewa Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (27/3).    

Kasau menambahkan, untuk dapat mewujudkan safety culture, dalam setiap diri para awak pesawat harus tertanam sifat-sifat taat aturan dan selalu berpegang teguh pada prosedur. Hal lain yang perlu dipelihara adalah disiplin anggota dalam mematuhi aturan yang ada.

Sebagai bekal dalam setiap pelaksanaan tugas, Kasau menyampaikan beberapa penekanan yang perlu dipedomani dan menjadi pegangan awak pesawat saat melaksanakan tugas. Beberapa penakanan Kasau antara lain selalu meningkakan motivasi, dedikasi dan etos kerja yang tinggi (sense of duty). 

Selain itu para awak pesawat juga perlu terus memelihara disiplin anggota, mengembangkan solidaritas dan kerjasama kelompok yang harmonis di antara sesama anggota (team work) serta meningkatkan nilai-nilai kejujuran dan loyalitas terhadap organisasi TNI AU.

Selain diikuti 145 awak pesawat, sosialisasi juga dihadiri beberapa pejabat TNI AU antara lain, Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han),Kas Koopsau I Marsma TNI Henri Alfiandi, Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala, Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., Pangkosekhanudnas I Kolonel Pnb Chandra Siahaan serta Komandan Skatek 021 Letkol Tek Johny Marlon, S.T.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara,
Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)
Marsekal Pertama TNI

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA