REMBUG NASIONAL GERAKAN NASIONAL PERAWAT HONOR INDONESIA 

REMBUG NASIONAL GERAKAN NASIONAL PERAWAT HONOR INDONESIA 

Tema “Perawat Honor Untuk Indonesia Sehat” 


GERAKAN NASIONAL PERAWAT HONOR INDONESIA (GNPHI) adalah suatu gerakan sacara nasional untuk memperjuangkan status Perawat Honor lndonesia GNPl-II dinaungi oleh Organisasi PERSATUAN PERAWAT NASlONAL INDONESIA (PPNI) sesuai tingkatan masing-masing GNPHI sudah melakukan perjuangan bersama PPNI dari 16 Maret 2017 tetapi belum menemui titik terang, ungkap Ketua GNPHI Moch Andi Irwan.

lebih jauh Andi Irwan menegaskan Bahwa status Perawat honor lndonesia sangat perlu kejelasan seperti status kepagawaian ada sepuluh Janis ( honorer kontrak, BLUD, PIT daerah, honor daerah, magang, (Magang harian lepas, wiyata bakti, tenaga sukarela. supporting staff) dan penggajian yang masih banyak di bawah UMR/sukarela GNPl dengan dukungan penuh dari PPNI disemua tingkatan secara terus-menerus memperjuangkan terwujudnya peningkatan kesejahteraan dan status pegawai yang jelas dan bersifat masif bagi Perawat honor Indonesia yang bekerja di Instansi Pemerintah.

Dengan diselenggarakan Rembug Nasional pada tanggal 28 Maret 2018 dengan mengundang legeslative dan eksekutif dengan tujuan agar semua pihak tahu bahwa Perawat honor Indonesia mempunyai peranan penting untuk Indonesia sehat dan Perawat honor lndonesia, tegas Much Andi Irwan.



hadir pada rembug nasional ini dari berbagai Propinsi untuk menyampaikan keadaan didaerahnya, karena GNPHI sudah melakukan pertemuan dengan kementerian terkait, tetapi sampai saat ini belum ada kekuatan untuk Perawat honor lndonesia.

Presiden RI telah merumuskan 9 agenda, dalam Nawa Cita Pembanguan Nasional, Salah satu fokusnya adalah pada Peningkatan Kualitas Hidup Manusia dan Kesejahteraan Masyarakat, yang dikemas dalam Program Indonesia Sehat. Perwujudan program tersebut antara lain melalui Paradigma Sehat.

Penguatan Pelayanan Kesehatan, dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dengan adanya program prioritas tersebut yaitu peningkatan kualitas hidup manusia yang dikemas dalam Indonesla sehat. maka perlu kami sampaikan bahwa Pcrawat honor lndonesia mempunyai peranan penting untuk menjalankan program nawacita Pemerintah Republik Indonesia 

Perawat honor Indonesia yang selama ini ikut menjaga mutu pelayanan kesehatan dan stabilitas pelayanan kesehatan di Indonesia agar di perhatikan haknya sebagal seorang pekerja profesional dan mendapatkan kebijakan untuk memperjelas status pegawai dan kesejahteraan dimana seorang Perawat yang menyangkut nyawa manusia bisa dibicarakan haknya yang mempunyai kemanusiaan. sehingga tidak ada lagi status kontrak dan setiap perawat dengan sukarela hingga belasan tahun. (Nrly).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA