Pangkoopsau I Buka Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha 2018”

Pangkoopsau I Buka Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha 2018”

Jakarta, Penkoopsau I, Senin (26/3). Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso membuka secara resmi Latihan Survival Tempur "Madhi Yudha" 2018, bertempat di lapangan upacara Mokoopsau I, (26/03). Latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung kesiapsiagaan awak pesawat pada pelaksanaaan operasi udara. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda latihan oleh Pangkoopsau I kepada perwakilan Kolat (Komando Latihan) dan Pelaku.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau I mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Latihan Survival Tempur "Madhi Yudha" 2018, adalah untuk melatih dan meningkatkan kemampuan fisik dan mental awak pesawat jajaran Koopsau I apabila mengalami keadaan darurat di daerah musuh, dengan sasaran khusus terwujudnya  pemahaman atau penguasaan teori dan prinsip-prinsip SERE (Survival, Evasion, Resistance dan Escape). 

Latihan yang kali ini mengambil tema “ Koopsau I melaksanakan latihan survival tempur Madhi Yudha TA. 2018 di wilayah Koopsau I, guna meningkatkan kemampuan awak pesawat dalam rangka mendukung keberhasilan tugas TNI AU” akan berlangsung selama 3 hari, dimulai hari ini dan akan ditutup pada tanggal 28 Maret 2918 di Rumpin Kabupaten Bogor. 

Latihan Survival Tempur "Madhi Yudha" 2018, melibatkan unsur Satuan di jajaran Koopsau I dan Paskhasau Den Bravo 90 sebagai pelatih, dan mengambil lokasi di wilayah Rumpin Kabupaten Bogor Jawa Barat.  Adapun para pelaku terdiri dari penerbang dan crew dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Skadron 51 Lanud Supadio, Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Skadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma dan Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin yang total keseluruhannya berjumlah 59 personel.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi kelas dengan diisi dari staf Intel, Hukum dan Kesehatan. Ditempat yang sama juga diberikan materi penggunaan Perahu Karet serta kemampuan bertahan di air.

Hadir pada upacara pembukaan Latihan Madhi Yudha 2018 para Pejabat Koopsau I, para pelatih, Wasdal dan diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil anggota Makoopsau I.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA