Sinergitas TNI Polri : Posmat Pemangkat Lantamal XII dan Polairud Kalbar Laksanakan Patroli Laut Bersama

Sinergitas TNI Polri : Posmat Pemangkat Lantamal XII dan Polairud Kalbar Laksanakan Patroli Laut Bersama

Jakarta, 29 Maret 2018, Pos Pengamat (Posmat) Pemangkat Lantamal XII Pontianak melaksanakan kegiatan patroli laut rutin bersama Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Kalimantan Barat di perairan Pemangkat Kalimantan Barat, Kamis (29/3).

Pelaksanaan patroli laut bersama tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Posmat Pemangkat Serda Bah Johanes Sahutu dengan menggunakan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Pemangkat PAT II-12-23. Dalam patroli bersama tersebut, Patkamla Pemangkat PAT II-12-23 melaksanakan pemeriksaan kapal-kapal yang sedang berlayar salah satunya Kapal Motor (KM) Anak Laut 2.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas memeriksa kelengkapan dokumen kapal maupun barang-barang di dalam kapal. Hasil dari pemeriksaan petugas menyatakan KM Anak Laut 2 masih memenuhi syarat untuk berlayar karena memiliki dokumen lengkap dan tidak ditemukan barang-barang berbahaya.

Kegiatan patroli bersama ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dalam menjaga keamanan di wilayah perairan Pemangkat untuk mencegah terjadinya segala bentuk tindak kejahatan di perairan dan  Patroli laut/muara yang kerap dilaksanakan di perairan ini guna menjaga keamanan agar perairan wilayah kalimantan Barat menjadi aman dan kondusif.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA