LANTAMAL IV PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

LANTAMAL IV PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

 Tanjungpinang 1 Juni 2018 Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2018 dengan melaksanakan upacara peringatan yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinag, Kepulauan Riau (Kepri). Jumat (1/6).

 Upacara Peringatan yang dihadiri Para Asisten Danalantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta diikuti seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Lantamal IV dan Yonmarhanlan IV TPI dipimpin Inspektur Upacara Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.E., M.Si.

Presiden RI dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur upacara antara lain mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni ini harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Mari terus amalkan warisan mulia para founding father ini untuk kemajuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Lebih lanjut Presiden RI mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustadz, para politisi dan jajaran aparat pemerintah, para anggota TNI/Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya, kata Presiden RI.

Dalam upacara peringatan tersebut diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara ditirukan seluruh peserta upacara diteruskan dengan doa dan diakhiri dengan menyanyikan Mars Pancasila oleh inspektur upacara dan seluruh peserta upacara. (Penlantamal IV).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA