Di Citra Indah, Balitapun Turut Rayakan HUT RI

Di Citra Indah, Balitapun Turut Rayakan HUT RI

Bogor, 20 Agustua 2018 (RN) Tak kurang dari 114 Balita yang tergabung dalam kelompok siswa Play Group (PG) dan Raudhatul Athfal (RA) Al Muhajirin, Cluster TNI AL Bukit Wijayakusuma, Citra Indah City (CIC), pimpinan Ny. Endah Supeni Puji Hartono, turut memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia dengan melakukan berbagai aneka ragam lomba, di Lapangan Bola CIC, Jonggol, Bogor, Senin (20/8/2018).

Adapun jenis-jenis permainan yang dilombakan antara lain terdiri dari: Lomba kreasi menu sehat ( roti, nasi putih, nasi uduk ) dengan budget @12.000. Selain itu, masih ada lomba kerjasama ayah/bunda dan anak, tapak bumi. 

Sementara itu dari kelompok B menampilkan lomba memakai kaos kaki dan baju, serta lomba memancing angka. Kelas B yang biasa disebut juga kelas Ar Rahman itu mengangkat tema petani.

Tak kalah menariknya dari kelompak usia 3 - 4 tahun juga mengikuti kegiatan lomba panen bola. Kelas A (Al Kautsar) ini mengambil tema profesi koki, dengan kostum batik.

Penampilan yang unik dan lucu dengan warna-warna ceria serta penuh kegembiraan, ratusan Balita itu sehari-hari memang sudah terbiasa belajar bermain mandiri maupun kelompok, di bawah asuhan para guru pilihan yang cukup berpengalaman di bidangnya, antara lain: Kelas PG Adam : Desy Kristina, Kelas PG Yusuf : Eka Wati, Kelas A An Naas : Sri Nastiti, Kelas A Al Kautsar : Erna Faridah, Kelas A An Nahl: Astutik, Kelas B An Nuur : Indriyani Hastuti, Kelas B An Ar Rahman : Sumiati, Kelas B Ar Rahim : Linda Nofita, S.Pd., Kelas B Ar Razaq : Sri Murti, Kepala TU & Lembaga : Suwarti, serta Kepala sekolah : Endah Supeni.

Sekilas tentang Raudhatul Athfal (RA), diambil dari istilah bahasa Arab. Raudhah artinya taman, sedangkan Athfal artinya kanak-kanak. Secara resmi RA berada dibawah naungan Kementerian Agama RI. Selain materi umum, RA memperkenalkan pula dasar-dasar ajaran agama Islam kepada anak didiknya yang dikelola secara profesional oleh guru-guru RA dalam wadah IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal).

Sementara itu, selain terdapat RA dan PG, di Cluster TNI AL Bukit Wijayakusuma, Citra Indah City, juga telah memiliki TKQ di bawah pimpinan Ny. Linda Novita Zainal, yang secara organisasi masih termasuk dalam wadah sebuah yayasan Islam Al Muhajirin pimpinan Ustadz Riyanto.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA