PUNCAK PERINGATAN HUT KE-72 JALASENASTRI DI MABESAL

PUNCAK PERINGATAN HUT KE-72 JALASENASTRI DI MABESAL

Jakarta, 28 Agustus 2018 – Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Jalasenastri tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2018 kemarin, hari ini, Selasa (28/08). Organisasi istri-istri prajurit TNI AL (Jalasenastri) menggelar acara puncak peringatan HUT ke-72 Jalasenastri yang dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji bertempat di Auditorium Detasemen Markas Besar Angkatan Laut (Denma Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., selaku Pembina Utama Jalasenastri didampingi Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., beserta Ny. Dian Aan Kurnia.

Pada Peringatan HUT Ke-72 Jalasenastri sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, ziarah, anjangsana dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan dan Makam para mantan Ketum Jalasenastri, donor darah dan lomba MC serentak seluruh pengurus anggota Jalasenastri Wilayah Barat dan Timur.

Peringatan Hari Ulang Tahun Jalasenastri pada tahun ini bertemakan “Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”.

Dalam sambutannya Ketum Jalasenastri mengatakan bahwa, tujuh puluh dua tahun adalah umur yang menunjukkan kematangan organisasi dengan berbagai suka dan duka serta pengalaman yang dilalui, masih panjang perjalanan yang harus ditempuh untuk mengarungi dan mengisi serta meneruskan apa yang sudah dicapai guna mewujudkan organisasi dalam membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut beserta keluarganya.

“Dirgahayu Jalasenastri ke-72 semoga semakin jaya di masa yang akan datang”, ungkap Ny. Manik Siwi Sukma Adji.

Sementara Kasal selaku Pembina Utama Jalasenastri dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam kehidupan berkeluarga, seorang ibu atau istri memiliki peran yang sangat penting, karena sebagai tiang dalam keluarga yang akan menciptakan keluarga yang sakinah. Secara spesifik kaum ibu diibaratkan sebagai “pilar” utama bangsa, namun tetap diupayakan agar selaras dengan pembinaan organisasi Jalasenastri.

“Jadilah istri yang setia mendampingi dan mendukung suami, serta ibu yang mampu menjadi pendidik maupun pengasuh bagi putra-putrinya”, ungkap Kasal.

Acara puncak Peringatan HUT ke-72 Jalasenastri ditandai dengan pemotongan tumpeng HUT Ke-72 Jalasenastri, pemutaran video ucapan ulang tahun dari anggota Jalasenastri seluruh Indonesia, penampilan Rampak Gendang dan Musik Kolintang dari Ibu-ibu Jalasenastri, dan dimeriahkan oleh kehadiran artis-artis ibu kota seperti Ratih Purwasih dan Endang S. Taurina serta The Twin (Marco dan Mario). Selain itu Ketum Jalasenastri juga memberikan suara emasnya dalam acara tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketum Jalasenastri dari masa ke masa, para pejabat utama Mabesal, para pimpinan Kotama TNI AL, para Kepala Dinas Mabesal, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Pembina dan Ketua Gabungan Jalasenastri Mabesal serta segenap anggota Jalasenastri Wilayah Barat dan Timur.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA