Kodim 0503/JB. Karya Bakti Serentak Dalam Rangka Memperingati Hut Kodam Jaya Ke 70.

Karya Bakti Serentak Dalam Rangka Memperingati Hut Kodam Jaya Ke 70.

Jakarta Barat. Dalam rangka Memperingati Hut Kodam Jaya Ke 70. Kodim 0503/JB laksanakan Karya Bhakti serentak di semua jajaran Koramil, mulai dari Koramil 01/Tamansari, Koramil 02/Tambora, Koramil 03/Grogol Petamburan, Grogol 04/Cengkareng, Koramil 05/Kebon Jeruk, Koramil 06/Kalideres dan Koramil 07/Kembangan. Minggu, (22-12-2019)

Kegiatan di mulai sejak pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai, lokasi atau tempatnya sudah di tentukan oleh Pihak Koramil setelah berkoordinasi dengan pihak pemerintahan setempat yang di bantu oleh personil Polsek jajaran Polres Metro Jaya Jakarta Barat.

Koramil 01/TS, Bpk. Danramil 01/Ts Mayor Kav Sapta Raharja. S.IP bersama Kapolsek AKBP Ruly dan Lurah Tamansari serta Bpk.Yusup S.Sos melaksankan Karya Bakti di Jl. Taman Sari Raya, Kel. Taman sari, Kec. Taman Sari. Mereka apel di Halaman Parkir Pasar Asem Reges yang di ikuti sekitar 100 orang dan siap turun ke Anak Kali Ciliwung yang berada Jl. Tamansari Raya RT.003 Kel. Maphar dan RW. 07,RW. 04 dan RW. 01 Kel.Tamansari, Kec. Tamansari, Jakarta Barat

Koramil 02/TB, pimpinan Kapt. Arh Riyadi Triananto selaku Danramil 02/TB mengajak 17 personil nya ditambah anggota PPSU Kel. Jembatan Besi sebanyak 158 orang pimpinan Bpk. Roli, Satpel Lingkungan Hidup Kec. Tambora sebanyak 70 Personil pimpinan Bpk. Tatang dan Binamarga sebanyak 7 Personil Pimpinan Bpk. Wagimam serta di bantu pihak Polsek Tambora dan warga. Mereka laksanakan karya bakti dengan pembersihan saluran air/Got sepanjang Jl. Jembatan Besi Kec. Tambora.

Koramil 03/GP, Kasdim 0503/JB, Letkol Inf. B J Hutauruk langsung tinjau pembersihan di Jl. Tanjung Duren Raya Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Gropet yang di ikuti sekitar 200 orang, mereka melaksanakan pembersihan Drainase (Saluran Air) di sepanjang Jl. Tanjung Duren Raya Kel. Tanjung Duren Selatan depan Apartemen Mediterania dan pembersihan Drainase (Saluran Air) di sepanjang Jl. Tanjung Duren Raya Kel. Tanjung Duren Utara depan Kantor Pemadam Kebakaran, pimpinan Bpk. Kapten Inf. Irwan Triyono (Danramil 03/GP) dan Didit Sumaryanta (Camat Grogol Petamburan) serta Para Lurah Grogol Petamburan.

Koramil 04/CKR, sekitar 300 orang melaksanakan apel kesiapan di depan Kantor Kel. Kapuk) yang di pimpin langsung oleh Bpk. Danramil 04/Cengkareng Kpt Inf Darsono dan Bpk Ujang Sungkana (Lurah Kapuk). Mereka membersihkan sampah dan saluran air di lingkungan Rw 03 Kel. Kapuk Kec. Cengkareng Jakarta Barat.

Koramil 05/KJ, 190 orang pimpinan Kapten Inf J.Edi Suroso dan Camat Kebon jeruk Bpk Saumun S. Sos laksanakan pembersihan Kali/Saluran air sepanjang Jl Patra Raya Kel Duri Kepa Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat yang berada di Jl. Patra Raya RT 02/02 Kel. Duri Kepa Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Koramil 06/KD, ada sekitar 155 orang pimpinan Danramil 06/KD Kapten inf Abdul Kholik dan Bpk. Camat kalideres Naman Setiawan S.Sos beserta Bpk. Lurah Tegal Alur melaksanakan pembersihan di seputaran Resapan air di belakang rumah susun Tegal Alur Jln. Lingkungan 3 RT 15/03 Kel. Tegal Alur Kec. Kalideres Jakarta Barat.

Dan terakhir, Koramil 07/KB melaksanakan pembersihan saluran air di sekitar Playover Outer Ring Road Kembangan Jl. Kembangan Raya RT 04 RW 01 Kel. Kembangan Utara Kec. Kembangan Jakarta Barat. Kegiatan tersebut di ikuti 150 orang  yang di pimpin oleh Danramil 07/KB Kapten Inf Missin MD, Camat Kembangan Bpk. Joko Mulyono, Kanit Binmas Polsek Kembangan Iptu Edy Supriyadi dan Lurah Kembangan Utara Bpk. Rudy Hariyanto SP serta Kasatpel Dishub Kembangan Bpk. Danu Irawadi.

Di temui di Jl. Tanjung Duren Raya Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Gropet Jakarta Barat, Kasdim 0503/JB, Letkol Inf. B J Hutauruk menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka Memperingati Hut Kodam Jaya yang Ke 70. Kodim 0503/Jakarta Barat dan Pihak Polres Metro Jakarta Barat bersama-sama dengan pihak pemerintahan setempat melakukan karya bakti serentak sebagai bentuk ucapan sukur TNI dan segenap lapisan masyarakat Jakarta Barat. "Bersama Rakyat TNI Kuat",Ungkapnya.

Dan beliau berpesan serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, dimana saat ini wilayah Jakarta Barat telah memasuki musim penghujan, jangan sampai sampah-sampah yang berserakan menganggu aktifitas masyarakat, tumpukan sampah lah yang menyebabkan tersumbatnya saluran air sehingga terjadi banjir ataupun genangan air. Tutup Bpk. Kasdim 0503/JB, Letkol Inf. B J Hutauruk.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA