Personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Berikan Layanan Kesehatan Gratis

(Penkostrad. Jumat, 20 Desember 2019).  Untuk mempererat tali silaturahmi dan tetap menjalin hubungan baik kepada masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI- PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Batom menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat bertempat di Kampung Okyako, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang. Rabu (18/12).

Danpos Batom Letda Inf Sony Ponco mengatakan kegiatan tersebut selain melaksanakan pelayanan kesehatan gratis berupa pengobatan dan konsultasi gratis kepada masyarakat, anggota Satgas yang berjumlah lima orang yang dipimpin oleh Kopda Danang selaku tim kesehatan juga melaksanakan anjangsana kepada masyarakat.

Kehadiran tim kesehatan Satgas di Kampung Okyako mendapatkan respon yang baik dari warga sekitar khususnya Kepala Kampung Okyako Wahyu Taplo (50 Th), ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut secara langsung telah menciptakan jalinan komunikasi yang erat antara TNI dan masyarakat yang selama ini sudah baik dan akan menjadi lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut, tim kesehatan juga memberikan arahan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan merawat kebersihan di sekitar rumah, agar tidak mudah terserang penyakit. Mengingat rumah mereka sendiri dekat dengan hutan sehingga banyak nyamuk yang datang menyerang warga Kampung Okyako.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas melaksanakan menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA