Tetesan Darah Prajurit Divif 1 Kostrad Sambut Hari Juang TNI AD dan Hut Ke-54 Divif 1

Tetesan Darah Prajurit Divif 1 Kostrad Sambut Hari Juang TNI AD dan Hut Ke-54 Divif 1 Kostrad

(Penkostrad. Jumat, 20 Desember 2019).  Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P, didampingi Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko P Putranto, M.Sc, Bupati Kabupaten Bogor, Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad dan Dansatjar Divif 1 Kostrad serta Ketua FKPPI beserta jajarannya, Kadis Damkar Kab Bogor melaksanakan acara donor darah dalam rangka rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD dan HUT ke-54 Divif 1 Kostrad. Cibinong, Bogor, (20/12/19).

Tidak seperti biasanya, Cibinong City Mall Kota Cibinong terlihat lebih ramai ketimbang hari-hari biasanya. Bagaimana tidak, orang no 1 di Divisi Infanteri 1 Kostrad,  Panglima Divif 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P, menjadikan Mall tersebut sebagai pusat digelarnya bakti sosial, donor darah dalam rangka menyambut datangnya Hari Juang TNI AD dan HUT ke-54 Divif 1 Kostrad.

Dengan didampingi oleh beberapa pejabat teras di wilayah Kabupaten Bogor, kedatangan orang nomor satu di tubuh Dviif 1 Kostrad itu langsung disambut oleh para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota dan Kabupaten Bogor, yang sudah berbaris rapi di Mall tersebut.

Tanpa ragu-ragu, Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P langsung meninjau ke salah satu peserta yang sudah disediakan oleh pihak PMI Kota Bogor.

Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P mengungkapkan, kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD dan HUT ke 54 Divif 1 Kostrad saat ini, memang sengaja digelar secara sederhana, namun memiliki makna tersendiri bagi masyarakat.

Menurutnya, tetesan darah yang disumbangkan oleh para prajuritnya tersebut dinilai sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. “Setetes darah dari prajurit kami, sangat berarti bagi nyawa manusia,” ungkap Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P.

Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P menyebut kegiatan itu memang sengaja digelar olehnya. Selain dalam rangka menyambut datangnya Hari juang TNI AD dan HUT Divif 1 Kostrad, bakti sosial yang diikuti oleh seluruh prajurit Divif 1 Kostrad dan keluarganya tersebut merupakan suatu bukti jika TNI AD sangat peduli terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan, dalam rangka menyambut Hari juang TNI AD dan HUT Divif 1 Kostrad, kemanunggalan TNI AD dan rakyat di Cilodong-Depok-Bogor- Jabar semakin kokoh,” pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA