AKHIRI TAHUN 2019, RATUSAN PELAJAR MA TAHDZIBUN NUFUS WISATA EDUKASI KE KOLINLAMIL

AKHIRI TAHUN 2019, RATUSAN PELAJAR MA TAHDZIBUN NUFUS WISATA EDUKASI KE KOLINLAMIL

Jakarta, 2 Januari 2020 ----------- Satya Wira Jala Dharma.  Di penghujung tahun 2019 Kapal perang di bawah kendali Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) terus menjadi perhatian dan daya tarik bagi masyarakat, khususnya para pelajar dan mahasiswa karena menjadi salah satu tujuan wisata edukasi di Ibukota. Seperti 131 pelajar Madrasah Aliyah (MA) Tahdzibun Nufus Kali Deres Jakarta Barat yang datang untuk melihat langsung KRI Teluk Amboina 503 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (31/12).
Ratusan pelajar tersebut begitu antusias ingin mengetahui seluk beluk kapal perang yang berjenis kapal angkut tank ini. Kunjungan mereka dalam rangka mengenal alusista TNI AL, sehingga akan menumbuhkan minat belajar mereka tentang dunia kemaritiman.
Ketika tiba di Mako Kolinlamil, ratusan pelajar Madrasah Aliyah tersebut disambut salah seorang perwira Spotmar Kolinlamil dengan beberapa anggotanya. Para pelajar tersebut disuguhkan visual tentang profil TNI AL dan Kolinlamil berikut penjelasannya. Setelah itu kegiatan selanjutnya mereka keliling ke seluruh bagian KRI Teluk Amboina 503 dengan didampingi beberapa awak kapal yang juga menjelaskan tentang fungsi peralatan yang ada di kapal seperti persenjataan, alat-alat navigasi pelayaran, perlengkapan komunikasi dan peta laut. Para pelajar juga diberi kesempatan mencoba kemudi kapal, teropong kapal, peluit dan peralatan lainnya yang biasa dipergunakan dalam kegiatan pelayaran.

Menanggapi antusiasnya kunjungan pelajar ke Kolinlamil, Asisten Potensi Maritim Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi menjelaskan, bahwa Kolinlamil dibawah kepemimpinan Panglima Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M terus meningkatkan perannya dalam melayani masyarakat khususnya para pelajar dari berbagai strata. Oleh karena itu, Kolinlamil membuka kesempatan  seluas-luasnya untuk dikunjungi oleh siapapun dan kapan saja. Hal ini merupakan salah satu bidang tugas dari Staf Potensi Maritim dalam pembinaan wilayah pertahanan khususnya pembinaan generasi muda sebagai sumber daya manusia yang perlu dibina agar memiliki kecerdasan, jiwa nasionalisme untuk membangun bangsa dan negara.

Sementara itu, Salah seorang guru dari Madrasah Aliyah Tahdzibun Nufus mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat Kapal Perang yang dimiliki TNI AL yang selama ini hanya dapat dilihat di layar televisi. Kesempatan menaiki kapal perang memberikan kebanggaan bagi mereka. Selain itu, mereka para pelajar juga dapat melihat kondisi kehidupan prajurit matra laut di kapal perang dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA