SATGAS BANJIR KOLINLAMIL HARI KEDUA BANTU EVAKUASI WARGA RAWA BUAYA CENGKARENG


SATGAS BANJIR KOLINLAMIL HARI KEDUA BANTU EVAKUASI WARGA RAWA BUAYA CENGKARENG

Jakarta, 2 Januari 2020 --------- Satya Wira Jala Dharma. Setelah sebelumnya membantu evakuasi korban Banjir warga Marunda dan Tanjung Priok, kini hari kedua bencana banjir di Jabodetabek Satuan Tugas (Satgas) Banjir Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melakukan evakuasi bantuan korban banjir di kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (2/1).

Banjir yang melanda karena Sungai Ciliwung yang mengalir sepanjang jalan itu meluap. Satgas Banjir Kolinlamil mengerahkan 2 truk dan 4 sekoci untuk membantu warga Rawa Buaya.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB,  (2/1) banjir di Jalan Semanan hingga Cengakareng memang cukup tinggi sekitar 1 meter. Banjir juga menggenangi Jalan Daan Mogot yang menuju ke arah Grogol. Di sekitar lokasi, terlihat beberapa sekoci dan perahu karet berseliweran. Sekoci itu membantu warga yang hendak melintasi Jalan Rawa Buaya. Sekoci itu dioperasikan personel Kolinlamil yang menceburkan diri ke dalam banjir untuk mendorong sekoci.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan bahwa keberadaan Tim Satgas Banjir Kolinlamil ini sebagai antisipasi menghadapi situasi dan kondisi Jabodetabek terhadap bencana banjir yang datang pada musim penghujan ini.

“Kami siap membantu pemerintah DKI Jakarta dalam tugas kemanusiaan ini yang sewaktu-waktu dibutuhkan dalam mengevakuasi, mendistribusi logistik dan membantu warga Jabodetabek yang terkena bencana banjir sebagai langkah awal” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Danton Tim Satgas Bencana Banjir Kolinlamil Lettu Laut (T) Muchtar Fadjri, kegiatan evakuasi warga adalah langkah pertama dalam penanggulangan bencana banjir, untuk itu kekuatan akan ditambah.

"Kita menyiagakan truk dan sekoci, untuk jumlah personel akan ditambah agar bantuan evakuasi bisa maksimal karena daerah ini masih membutuhkan bantuan personel. Truk beroperasi dari pertigaan arah menuju perempatan Cengkareng. Kalau ada yang ingin ke Daan Mogot, kita juga akan membantu," tutur Komandan peleton Satgas Bencana Banjir Kolinlamil.

Kolinlamil mengerahkan 40 prajuritnya berikut material pendukung untuk evakuasi warga korban banjir yang saat ini masih terus menggenangi beberapa tempat di Jakarta dan sekitarnya.(Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA