Babinsa Peduli Warga Binaan dan Aktif Menjalin Komsos

Babinsa Peduli Warga Binaan dan Aktif Menjalin Komsos

Keberadaan seorang Babinsa sebagai bagian yang tak terlepaskan dalam keseharian warga binaan terlihat dari sosok  Sertu Sukirno Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang yang dengan ringan menyapa warga binaan tanpa membedakan satu dengan yang lainnya.

Babinsa yang bertugas di Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang ini setiap pagi rutin berkeliling ke setiap gang untuk memonitor wilayah dan berkomunikasi sosial ( Komsos ) dengan warga binaanya.

Seperti hari ini Sertu Sukirno menghampiri Tasuri seorang pengemudi ojek pangkalan yang memiliki keahlian merangkai sangkar burung disela pekerjaannya sebagai tukang ojek. Kamis (23/01/20)

" Kalau lagi sepi begini saya bikin sangkar pak, lumayan kadang ada yang pesan untuk dipasang dirumah " jelas Tasuri saat Sertu Sukirno menyapanya.

Menurut Sertu Sukirno pekerjaan yang digeluti Tasuri sangat menarik meski sederhana sangkar buatan Tasuri desainya kuat dan kokoh.

" Menurut saya sangkar bapak ini bagus, coba nanti saya tawarkan kepada teman - teman pecinta burung ya pak, siapa tau ada yang order ", jelas Sertu Sukirno.

" Pekerjaan apapun asal itu halal pasti ada jalanya pak, jangan berkecil hati sebab pintu rizky dari Tuhan akan selalu terbuka bagi umatnya yang berusaha " lanjut Sertu Sukirno.

Tasuri sangat senang dengan motivasi Babinsa yang telah bertahun - tahun ia kenal ini. Komsos merupakan sarana efektif dalam memenangkan hati rakyat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA