Danramil 04/Jati Asih Kodim 0507/Bekasi terima Kunjungan Perdana Wakil Gubernur Jabar di Wilayahnya.

Danramil 04/Jati Asih Kodim 0507/Bekasi terima Kunjungan Perdana Wakil Gubernur Jabar di Wilayahnya.

Bertempat di lokasi korban Banjir kegiatan kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Raja Ulum dan rombongan ke Perum Bumi Nasio Indah Rw 15 dan 16 Kel Jatimekar, Jatiasih Kota Bekasi, pada hari Kamis (27/2/2020).

Sambutan dari Danramil 04/Jati Asih Kapten Inf Sugiyanto yang mengucapkan Selamat datang kepada Wakil Gubernur Jawa Barat dan rombongan yang telah hadir dalam rangka kunjungan kerja di lokasi korban Banjir kegiatan kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Raja Ulum dan rombongan ke Perum Bumi Nasio Indah Rw 15 dan 16 Kel Jatimekar, Jatiasih Kota Bekasi.

Perum Bumi Nasio merupakan salah satu lokasi yang sangat terdampak banjir diwilayah Kec. Jati Asih dan merupakan perumahan padat penduduk di Jati Asih, yang kini terdampak paling parah pada saat banjir melanda.

“Luapan air sungai samping perumahan yang tidak mampu menampung debit air yang mengalir mengakibatkan genangan banjir di dalam perumahan menambah parah keadaan,” ungkap Danramil 04/Jati Asih kepada Rombongan Wagub Jabar.

Ketinggian air dipermukaan jalan saat itu kurang lebih sekitar 100 sampe dengan 200cm dan didalam rumah kurang lebih 80 sampe dengan 150cm.

Untuk membantu korban banjir tersebut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Ham) bersama Danramil 04/Jati Asih langsung mengecek dan memberikan bantuan dengan cara mengevakuasi warga (Ibu-ibu dan Anak-anak) yang tidak dapat keluar rumah.“Upaya kami Koramil 04/Jati Asih beserta Babinsa melakukan evakuasi warga khususnya ibu-ibu dan anak-anak yang tidak bisa keluar rumah yang terendam lebih dari 150cm dalam rumah,” imbuh Danramil 04/Jati Asih.

Dalam kunjungan Wakil Gubernur Jabar UU Raja Ulum dan rombongan yang bekerja sama dengan Bank Jabar BJB memberikan Bantuan berupa Dana bantuan bencana Banjir ke Pemkot Kota Bekasi ini diberikan oleh Bank BJB senilai Rp. 750jt dan Bantuan dari Wagub Jabar yang diterima oleh Ketua RW 15/16 Perum Bumi Nasio Indah berupa sembako dan kasur.

Di tempat terpisah Danramil 04/Jati Asih Kapten Inf Sugiyanto mengatakan,"Kami sebagai aparat Komando kewilayahan senantiasa akan selalu siap membantu warga yang sedang kesulitan baik itu Banjir, kebakaran dan lain sebagainya, kami disini tidak dapat berjuang sendiri namun semuanya akan terlaksana atas kerjasama dari seluruh elemen Masyarakat dan juga campur tangan dari pemda Kota Bekasi sebagai Stakeholder di Wilayah Kota Bekasi demi kelangsungan hidup warga Jati Mekar khususnya di Kec.Jati Asih Kota Bekasi", pungkas Danramil 04/Jati Asih.

Acara Tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adianto, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han), Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Wijonarko S.I.K, M.S.I,  Kapolsek Jatiasih Kompol H Yulianto Sh, Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugianto, Camat Jatiasih Ibu Hj. Mardiana MSi, Kepala Bank Jabar Kota Bekasi, Kepala BPBD Kota Bekasi, Bpk lurah jatimekar, unsur staf pemkot bekasi, Staf BNPB, Ketua rw 15/16 Perum Bumi Nasio Indah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA