KETANGKASAN PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA

KETANGKASAN PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA

DIUJI DALAM LATOPSMATLA

Jakarta, 29 Februari 2020 ----------- Satya Wira Jala Dharma. Jajaran Satlinlamil Surabaya melaksanakan pembinaan satuan dengan melaksanakan Latihan operasi matra laut (Latopsmatla) triwulan I tahun 2020 yang berlangsung di Mako Satlinlamil Surabaya,  Jumat (28/2).

Kegiatan latihan dengan materi ini pembinaan fisik, prajurit tangkas, bongkar pasang senjata dan latihan kesehatan yang diikuti oleh 100 prajurit.

Latihan yang berlangsung selama satu minggu mulai 24 Februari hingga 3 Maret ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta ketangkasan dalam menunjang pelaksanaan tugas dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit.

Para prajurit Satlinlamil Surabaya ini dengan penuh semangat melaksanakan bina fisik ini mulai halang rintang hingga ketangkasan yang merupakan dasar kemiliteran bagi prajurit. Mereka dengan tanpa kenal lelah melewati setiap materi-materi latihan yang cukup membutuhkan kekuatan fisik dan tanggap menghadapi permasalahan dalam latihan.

Komandan  Satuan  Lintas Laut Militer Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto menjelaskan bahwa Latihan operasi matra laut yang merupakan salah satu Pembinaan satuan (Binsat) di Satlinlamil Surabaya merupakan suatu penyegaran sekaligus pemantapan untuk prajurit agar terbina fisik dan stamina agar selalu prima dalam melaksanakan kedinasan maupun kehidupan sehari-hari.

"Latihan yang merupakan rangkaian dari membina fisik, ketangkasan prajurit hingga kesiapsiagaan seluruh prajurit staf dapat menjadi pelajaran untuk memelihara semangat dan naluri tempur yang baik. latihan ini merupakan program yang sudah disiapkan sebelumnya dengan konsep dan dasar kemiliteran" paparnya.

Selain itu komandan juga menyampaikan agar para prajurit untuk berdoa sebelum melaksanakan sesuatu kegiatan agar semua berjalan sesuai rencana dan lancar.

"Jangan lupa berdoa memohon agar semua yang kita lakukan selalu mendapatkan berkah dan perlindungan. Jaga keamanan masing - masing,  utamakan zero accident" ujar orang nomer satu di jajaran Satlinlamil  Surabaya

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E, M.M. memerintahkan kepada jajarannya Satlilamil Surabaya dan Jakarta untuk selalu melaksanakan latihan sebagai bentuk tanggung jawab prajurit matra laut yang selalu siap dan siaga dalam menjaga jati diri sebagai alat pertahanan negara. Orang nomor satu dilingkungan Kolinlamil ini menekankan pentingnya keselamatan dalam melaksanakan tugas dan latihan.

“Prajurit itu tugasnya operasi dan latihan, tetapi faktor keamanan dan keselamatan atau zero accident adalah hal utama.  Menjaga diri merupakan  prioritas untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan” ujar Panglima Kolinlamil mengingatkan.

"Laksanakan yang terbaik untuk Kolinlamil dan Satlinlamil Surabaya, tunjukan kemampuan kalian dengan terus berlatih. Dinamika dalam penugasan memiliki warna dengan inovasi baru yang akan membawa keberhasilan Satlinlamil Surabaya khususnya dan Kolinlamil pada umumnya” tutur Panglima Kolinlamil.(Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA