SEKLEM SESKOAL HADIRI SILAHTURAHMI KELUARGA ASUH PERWIRA SISWA MANCANEGARA DI SESKOAU

SEKLEM SESKOAL HADIRI SILAHTURAHMI KELUARGA ASUH PERWIRA SISWA MANCANEGARA DI SESKOAU

Seskoal, 01 Maret 2020, -- Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., didampingi Komandan Korps Mahasiswa (Dankorsis) Seskoal Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., 8 Perwira Mahasiswa Negara Sahabat Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 (Arab Saudi, Australia, China, India, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam), para Pengurus Senat Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 dan para Perwira Pendamping Seskoal, menghadiri acara Silahturahmi dan Perkenalan Keluarga Asuh Perwira Siswa (Pasis) Negara-negara Sahabat yang sedang melaksanakan pendidikan di Indonesia, seperti Sesko TNI, Seskoad, Seskoal, Seskoau dan Sespimti Polri, yang bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang, Jawa Barat, Sabtu (29/02).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Danseskoau) Marsda TNI Henri Alfiandi mengatakan tuntutan tugas yang diemban lembaga pendidikan di Indonesia adalah menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan maju, termasuk pendidikan militer. SDM yang berkualitas dan maju tidak hanya ditentukan dari proses belajar di lingkungan lembaga pendidikan, tetapi juga metode pendekatan yang bersifat kekeluargaan.

Lebih lanjut disampaikan Danseskoau bahwa Pembinaan keluarga asuh ini bertujuan untuk membentuk harmonisasi keluarga Pasis Negara Sahabat sehingga dapat saling berinteraksi, berkomunikasi dan saling mengenal satu dengan lainnya guna mendukung proses belajar di lembaga pendidikan, termasuk mengenalkan kultur budaya, pakaian adat dan kuliner khas negara sahabat.

Dalam acara yang penuh kehangatan dan kekeluargaan tersebut dilaksanakan pula penyerahan cinderamata dari ibu DR. HC, Drs. Popong Otje Djundjunan selaku Keluarga Asuh kepada Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi berupa buku autobiografi Popong Otje Djundjunan berjudul "Yang Muda Yang Berkarya, Yang Tua Tetap Berkarya" dan Antologi Karya sebuah kumpulan artikel Popong Otje Djundjunan.

Turut hadir Koordinator Keluarga Asuh Bapak Djoni Widjaja Aluwi, S.H., Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Wadan Seskoad Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto, S.H., Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi , Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., Dankorsis Sesko TNI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, para pejabat di lingkungan Sesko TNI, Seskoad, Seskoau, Seskoal dan Sespim Polri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA