H Fauzi Bowo Resmikan Pasar Klender SS dan Pasar Onderdil Duren Sawit




Bertempat di Pasar Klender Jakarta Timur, Gubernur DKI Jakarta, H Fauzi Bowo secara resmi menandatangani Prasasti Peresmian Pasar Klender SS dan Pasar Onderdil Duren Sawit, sebagai tanda dibukanya kedua pasar tersebut bagi masyarakat umum, hadir pula dalam acara tersebut Walikota Jakarta Timur, H Murdhani, Dirut PD Pasar Jaya Djangga Lubis, serta beberapa Pejabat dilingkungan Pemda DKI.
Dalam sambutannya, H Fauzi Bowo menegaskan, bahwa selama ini masyarakat hanya mengenal Pasar Asem Reges dan Pasar Cipete Blok A sebagai pusat penjualan onderdil otomotif, padahal di Jakarta Timur juga memiliki Pasar Onderdil yaitu Pasar Duren Sawit.

Gubernur berharap, pasar onderdil ini mampu bersaing dengan dua pasar tematik sejenis lainnya, yakni Pasar Asem Reges di Jakarta Barat dan Pasar Cipete Blok A, di Jakarta Selatan. Karena pasar ini memiliki potensi cukup tinggi di tengah kegemaran masyarakat akan otomotif khususnya dalam modifikasi kendaraan.

Dalam pesannya pada jajaran PD Pasar Jaya selaku pihak pengelola, hendaknya selalu memperhatikan kondisi pasar yang dibangun. "Mulai dari kebersihan, keamanan, hingga lingkungan sekitar pasar. Selama ini, banyak masyarakat mengeluhkankondisi pasar-pasar tradisional di ibukota karena dianggap kumuh sehingga tidak nyaman dikunjungi," katanya.

Sementara Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, menjelaskan, biaya pembangunan Pasar Klender SS mencapai Rp 46,6 miliar. Bangunan pasar dibuat 2 lantai dan me-miliki 1 lantai semi basement. Untuk luas area mencapai 10.688 meter persegi. Psar ini terdiri dari 1.336 tempat usaha, berupa 749 kios dan 587 los serta dilengkapi de- ngan alat pengamanan kebakaran, seperti hidran, APAR, fire alarm, serta fasilitas parkir yang dapat menampung 90 mobil dan 150 motor.

Sementara untuk Pasar Onderdil Durensawityang terletak dijalan Dermaga Raya, Duren Sawit, PD Pasar Jaya bekerja sama dengan Koperasi Pedagang Pasar Duren Sawit untuk membangunnya dengan biaya sebesar Rp 11,5 miliar, mari kita jaga dan pelihara pasar ini dengan sebaik baiknya, ajaknya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA