Kombet Si Angkri Jagoan Pasar Ikan, Meriahkan Panggung TIM



Setelah menghibur warga Jakarta dengan tampil berkeliling dilima wilayah kota se-Provinsi DKI Jakarta, Grub Kesenian Tradisional Komedi Betawi (Kombet), dengan dukungan artis ibukota Bachtiar, Paul, Hj. Nori, Madih, Yanto Tampan, Riyanto, Mia Abnon, Marong, Kubil, Edi Oglek, Moi, Rudi Sipit, Jaya, Hanji, Rita Hamzah dan Djafar yang kini dibawah binaan Yayasan Kombet tampil menghibur warga Jakarta di Taman Ismail Marzuki.

Sutradara Kombet, Syaiful Amri disela acara tersebut mengaku bahwa setelah Kombet mendirikan Yayasan, kini terus melakukan sosialisasi agar warga Jakarta dapat mengenal salahsatu kesenian asli Betawi, yaitu Komedi Betawi, sebuah kolaborasi kesenian Lenong Modern dengan musik Gambang Kromong, sehingga tampilan yang disajikan lebih menarik, juga bisa diterima anak-anak muda.

Disamping itu cerita yang ditampilkan adalah cerita yang selama ini berkembang di masyarakat, kami selalu menampilkan cerita Toponimi, yaitu cerita asal muasal nama jalan atau nama kampung di Jakarta, sehingga penonton bukan saja menikmati hiburan, namun juga mengerti akan sejarah Jakarta, papar Syaiful Amrie.

Untuk cerita kali ini ditampilkan Toponimi Si Angkri Jagoan Pasar Ikan, dimana Si Angkri adalah jagoan pasar ikan, di daerah pasar ikan Angkri bagaikan tuan saja, setiap kali dia datang harus ada upeti, kalau tidak ada yang mau memberi, Angkri tidak segan-segan memukul orang tersebut bahkan dengan goloknya orang itu ditebasnya, dia mau mempunyai anak buah yang bernama Madun dan Ba’i. Kalau Angkri tidak bisa datang menagih upeti, maka yang adatang adalah Madun dan Ba’i, dengan tampilnya para pendukung artis papan atas ibukota, juga diharapkan dapat lebih menyemarakkan pergelaran kali ini, tegas Syaiful Amri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA