Peringatan 1 Muharam, FKMT Jaktim Gelar Lomba MTQ dan Shalawat



Forum Komunikasi Majelis Ta’lim (FKMT) Jakarta Timur, di Aula Kantor Kemenag Jaktim beberapa waktu lalu menggelar acara puncak peringatan Muharam, dalam rangkaian kegiatan, FKMT menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Lomba Shalawat tingkat Jakarta Timur, acara tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jakarta Timur, Drs. H Ahmadi, MM.

Ketua Forum Komunikasi Majelis Ta’lim (FKMT) Jakarta Timur, Hj Olis Sri Murni disela acara tersebu pada wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan Gema Muharram kali ini juga diisi dengan kegiatan sosial, berupa santunan anak yatim dari 10 Kecamatan, dan panitia juga menggelar Lomba MTQ dan Shalawat Tingkat Kota Jakarta Timur, dan kegiatan ini juga merupakan agenda rutin dari FKMT Jakarta Timur.
FKMT juga terus melakukan pembinaan pada Majelis Ta’lim ditingkat Kecamatan, dengan membentuk FKMT ditingkat Kecamatan, melalui Peringatan Muharam ini kita juga ingin meningkatkan kepedulian sesama, dengan Gema Muharam ini juga diharapkan Ulama dengan Umaroh bisa bersatu, pinta Hj Olis

Sementara dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Administrasi Jakarta Timur, Drs. H Ahmadi,MM, juga berkenan menyerahkan Tropy Kejuaraan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an, serta pemenang lomba Shalawat tingkat Kota Jakarta Timur. Serta memberikan santunan pada anak Yatim Piatu dari 10 Kecamatan Se-Jaktim.

Didepan para wartawan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Administrasi Jakarta Timur, Drs. H Ahmadi,MM, mengaku mendukung upaya yang dilakukan FKMT dalam meningkatkan keimanan umat, dan dirinya berharap keberadaan Majelis Ta’lim di Jakarta Timur dapat eksis dalam meningkatkan pemahaman peserta, sehingga pemahaman umat muslim di Jakarta Timur ini betul-betul memahami dan mengamalkan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya, karena pada kenyataannya umat Islam sebagai agama terbesar di Indonesia, masih lemah dalam pemahaman ajaran Islam, saat ini masih jauh yang mengamalkan ajaran Islam, oleh sebab itu kami sangat mengharapkan sekali dengan makin banyaknya majelis Ta’lim di Jakarta Timur ini, dapat meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan ajaran agama.

Ditahun baru Islam 1432 H ini, juga diharapkan kedamaian diwilayah Jakarta Timur ini juga semakin meningkat, kita juga terus melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur ini, untuk menciptakan masyarakat yang damai, tentram, sejahtera, pintanya.

Hal senada juga diungkapkan Kabid Penamas, Kantor Kemenag Jaktim, Drs. HM Sanusi, dengan momentum Hijriyah ini, diharapkan kehidupan masyarakat akan semakin lebih baik, artinya Muharam kali ini dapat menjadi bahan evaluasi serta introspeksi bagi semua masyarakat muslim, khususnya yang ada di Jakarta Timur, akan semakin baik, dan Jakarta Timur, tetap Kondusif, Aman dan Sejahtara. Dan melalui Pengajian Rutin ini masyarakat akan lebih decerahkan melalui Majelis Ta’lim, pintanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA