HBKB Jaktim, Meriahkan Jalan Kol Sugiyono


Jalan Kolonel Sugiono, Durensawit, Jakarta Timur, ditutup pada hari  Minggu 5 Februari 2012, mulai pukul 06.00 WIB sampai 12.00 WIB. Hal itu terkait pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), kegiatan tersebut digelar,  mengacu pada instruksi gubernur, bahwa setiap wilayah kota wajib melaksanakan HBKB.

Penutupan Jalan Kolonel Sugiono, dilakukan mulai dari perempatan McDonald Duren Sawit hingga fly over Pondok Bambu, acara sepeda santai dengan mengambil start dan finish di Kantor Wali Kota Jakarta Timur,  peserta  melintasi rute Jalan Sumarno, Jalan Penggilingan, naik ke fly over Pondok Kopi dan menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai. Kemudian di Bioskop Buaran peserta belok ke kiri menuju Jalan Radin Inten dan di perempatan McDonald Duren Sawit langsung belok kanan menyusuri trase kering Banjir Kanal Timur dan Jalan Sugiono. Sesampainya di kolong fly over Pondok Bambu, peserta kembali ke kantor wali kota dengan rute yang sama.

Diesela acara tesebut, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Drs. H. Husein Murad, M.Si, seusai menyerahkan doorprice ;pada peserta Funbike, pada wartawan menjelaskan, bahwa pelaksanaan hari bebas kendaraan yang juga digelar serangkaian hiburan diareal HBKB serta sepeda santai yang dimulai dari Kantor Walikota Jakarta Timur, adalah upaserta sepeda santai yang dimulai dari Kantor Walikota Jakarta Timur, adalah upaya mensosialisasikan kawasan areal banjir kanal timur, sebagai daerah yang harus dijaga kebersihan dan penghijauannya. 

Kegiatan ini juga akan dilakukan sesering mungkin, paling tidak dua minggu sekali untuk kegiatan masyarakat bersepeda, bermain dan berolahraga, kegiatan ini juga sebagai upaya menciptakan Jakarta bebas kendaraan dan membuat udara bersih, diharapkan partisipasi masyarakat akan meningkat, dalam menggunakan transportasi sepeda untuk kegiatan mereka, pinta H Husein Murad.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA