Menakertrans Buka Rakernas Fokkus Babinrohis Nasional

 Dalam upaya menyusun program kerja tahun 2012, serta melakukan konsolidasi internal penguatan organisasi, serta meningkatkan ukhuwah islamiyah, antar Fokkus Babanrohis Nasional beberapa kementrian, LPMK, BUMN, TNI/POLRI, Perguruan Tinggi serta masyarakat, bertempat di Aula Kemenakertrans, Forum Komunikasi dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam menggelar Rapat Kerja Nasional, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Tenaga Kerja, Drs H Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si.

Dalam sambutannya, Menakertrans Drs. H Abdul Muhaimin Ismandar, MSi, menjelaskan, bahwa dalam upaya bersama-sama menggairahkan kehidupan keagamaan, dilingkungan kementrian dan lembaga Negara, kita dituntut untuk memberikan perhatian secara sungguh - sungguh terhadap berbagai kegiatan yang telah dan akan terus kita laksanakan.

Babinrohis hendaknya juga mampu melahirkan dan menciptakan para birokrat tangguh, yang menjadi ujung tombak, bagi lahirnya reformasi birokrasi tersebut, oleh sebab itu kita berharap, posisi yang sangat strategis, bahkan hari ini Birokrasi  menjadi pilar tertinggi dalam menentukan arah dan masa depan bangsa, diantara pilar-pilar bangsa lainya, saya berharap Babinrohis menjadi bagian dari solusi ditengah langkah - langkah kita dalam reformasi  dan perbaikan birokrasi. Kita ingin kedepan memiliki birokrat - birokrat yang tangguh,  kokoh, professional dan mandiri dari masing-masing Babinrohis kementrian yang kita kembangkan, oleh karena itu, berbagai kerjasama yang kita lakukan, maupun rintisan yang kita lakukan, menjadi upaya yang tidak terpisahkan bagi upaya kita membangun bangsa dan Negara, papar H Muhaimin.  

Ketua Umum Fokkus Babinrohis Nasional (FKN), H A. Aziz Rifa’i M. SH, MM disela acara tersebut pada wartawan juga menegaskan, bahwa FKN akan terus berupaya melakukan Penguatan aqidah Islamiyah dan bersama – sama meningkatkan akhlakulkarimah, serta persatuan dan kesatuan bangsa, hal tersebut perlu kita rekatkan, dan upaya pemberdayaan ekonomi umat, dalam rangka meningkatkan kualitas SDM, serta salahsatu pilar mewujudkan waldatun toyibatun qofur, yaitu menuju negeri yang aman, damai sejahtera serta mendapatkan Ridho Allah SWT.

Dalam menghadapi era global saat ini, FKN juga terus mengikuti secara seksama perkembangan teknologi informasi.  Bagaimana Iptek dapat dikuasai, serta meningkatkan segala aspek mengenai bagaimana kekuatan iman dan Islam ini, senantiasa menjadi pegangan hidup, serta tetap berpegang teguh pada budaya bangsa kita, yaitu adat timur, serta berpegang akhlakul karimah yang dicontohkan baginda Rasulullah, Muhammad SAW, papar H A.Aziz Rifa’i M. SH, MM.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA