Presiden SBY Saksikan Film Born to be Wild di Teater Imax Keong Mas TMII

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Hj Ani Bambang Yudhoyono menghadiri pemutaran perdana film Born to be Wild di Teater Imax Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (20/2) malam.  Film ini merupakan dua kisah terpisah penyelamatan gajah dan orangutan dan mengembalikan mereka ke alam liar. Dalam kesempatan itu, hadir sejumlah menteri antara lain Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Dubes RI untuk AS Dinno Pati Djalal.

Presiden SBY dan Ibu Ani sendiri menyampaikan apresiasi terhadap film ini dengan memberikan tepuk tangan di akhir pemutaran film, yang diikuti seluruh hadirin. "Bagus sekali. Menyentuh. Mudah-mudah yang nonton tergerak dan kita bisa menjaga kelestariannya," kata Presiden

Sementara Manajer Teater Imax Keong Emas, H Purwanto saat ditemui wartawan menjelaskan, bahwa  film Born to be Wild ini, digelar dalam upaya memenuhi permintaan pengunjung akan film terbaru dengan nuansa pendidikan. 

Dalam pembuatan film ini mengambil tempat di Kalimantan dan Kenya. Dengan narasi film dibuat pemenang Grammy Award Morgan Freeman. Film dokumenter berdurasi 40 menit ini berkisah tentang orangutan yang yatim piatu beserta gajah yang dipelihara dengan telaten oleh manusia. Film ini mendedikasikan dirinya atas maraknya pembantaian orangutan di dunia termasuk di Indonesia. Pemutaran film ini bekerjasama dengan organisasi Orangutan Foundation International, paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA