PAKARI Bantu Perpustakaan Seluruh Kecamatan di Wonogiri

Paguyuban Keluarga Wonogiri yang disingkat PAKARI sebagai wadah paguyuban masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang berasal dari Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, terus berkiprah membangun daerah asal, dan bertempat di salahsatu restoran di jalan Pemuda Jakarta, seluruh jajaran Pakari sepakat untuk membangun Taman Bacaan di tiap wilayah Kecamatan Kabupaten Wonogiri.

Dalam Rapat Evaluasi Program Penyediaan Taman Bacaan Masyarakat Wonogiri (TBMW) tersebut, hadir tokoh masyarakat Wonogiri yang berdomisili di Jakarta, diantaranya  Laksamana Madya  Gunadi  MSA,  Drs Leles Sudarmanto MM, Ketua Pakari Hj Arie Soesanto.

Ketua Tim Program Penyediaan Taman Bacaan Masyarakat Wonogiri, Leles Sudarmanto pada wartawan mengaku, bahwa kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian masyarakat Wonogiri yang ada di Jakarta dan sekitarnya dalam membantu masyarakat di Kabupaten Wonogiri yang terbesar ke dua di Jawa Tengah sejumlah 25 Kecamatan dalam membantu menfasilitasi kegiatan masyarakat di bidang pemberdayaan taman bacaan di TBMW, khususnya anak-anak sekolah dan masyarakat pada umumnya bisa menambah wawasan melalui membaca.

Menurutnya Taman Bacaan Masyarakat Wonogiri  merupakan salah satu program PAKARI yang bertujuan membatu program pemerintah di bidang pendidikan dalam pengadaan taman bacaan. Anggota TBMW adalah seluruh masyarakat Wonogiri yang punya dedikasi tinggi dalam minat membaca dan ingin menambah wawasan melalui membaca serta mempunyai dukungan yang tinggi dalam kelancaran kegiatan TBMW, paparya.

Ada beberapa Kecamatan yang saat ini sudah siap bangunan dan fasilitasnya siap pakai diantaranya, Kec. Baturetno, Kec. Batuwarno, Kec. Giriwoyo, Keca. Pracimantoro, Kec. Selogiri, Kec. Girimarto, Kec.Manyaran, Kec. Wuryantoro dan Kec. Kismantoro. Khusus Bangunan Gedung TBMW di desa Tambaksari Kec. Pracimantoro, peletakan batu pertama oleh Pengurus PAKARI dan tokoh masyarakat Wonogiri, Drs Leles Sudarmanto MM  dan saat ini bangunan sdh siap pakai

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA