Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan DKI Gelar Manasik Haji Kecil


Teater Imax Keong Emas yang berada di areal wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), diusianya yang ke 28 tahun, kini terus berbenah meningkatkan fasilitas guna mendukung kunjungan ke Keong Emas, salahsatu sarana religi adalah Taman Manasik Haji,yang saat ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya dari IGTK untuk manasik anak-anak. Hal tersebut diungkapkan Manajer Teater Imax Keong Emas, H Purwanto disela acara Manasik Haji Kecil yang digelar IGTK, IKAPTK dan Keong Emas.

Kerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak ini, diharapkan akan dapat terus ditingkatkan guna memperkenalkan anak didik pada Rukun Islam ke 5, yaitu Ibadah Haji, dengan anak usia dini memahami cara melaksanakan ibadah haji, maka anak juga diharapkan akan semakin baik dalam beribadah melaksanakan Sholat 5 waktu, papar H Purwanto.

 Sementara dalam acara Manasik Haji yang digelar IGTK bersama Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan `IKAPTK` serta Teater Imax Keong Emas, Sekdaprov DKI Jakarta, H. Fadjar Panjaitan mengaku mendung upaya IKAPTK dalam memperdalam ajaran agama anak di Usia dini, dengan kegiatan seperti ini, maka anak-anak akan memahami bahwa ada rukun Islam yang harus dilakukan yaitu Ibadah Haji, dan anak  sedini mungkin perlu diberikan pemahaman terutama pendidikan agama,sehingga saat besar nanti, sudah dibekali dengan agama yang cukup. Dan kegiatan Manasik Haji Kecil ini, disamping sebagai  ajang rekreasi,  tetapi juga untuk meningkatkan keimanan mereka, tegasnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA