Silaturahmi Parpol Bangun Kebersamaan, Sukseskan Pemilukada DKI 2012

Bertempat di Hotel Millenium Jakpus, Pemda DKI bersama pimpinan Partai Politik menggelar acara silaturahmi, acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPD/W dan Ketua dan sekretasi DPC Partai Politik se-DKI Jakarta tersebut, diisi sambutan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang diwakili Sekdaprov Fadjar Panjaitan dan juga dihadiri Walikota Jakarta Pusat H Saefullah.
 
H Nachrowi Ramli, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, mewakili seluruh Parpol yang ada di DKI Jakarta dalam sambutannya menegaskan, bahwa parpol adalah wadah dari aspirasi masyarakat, dan kini seluruh pimpinan Parpol se-DKI Jakarta berkumpul berarti kegiatan ini adalah “wadah untuh”, dari aspirasi masyarakat ibukota Jakarta, untuk bersatu sehati, dengan hati nurani.
 
Mengingat Jakarta adalah jendela Republik Indonesia, serta sebagai  barometer  dan pusat pemerintahan, pusat ekonomi serta tidak dimiliki oleh  Provinsi lain, maka kita sebagai warga Jakarta harus bangga, dan kita juga harus ada rasa memiliki, serta tingkatkan tanggung jawab bersama. oleh sebab itu sebagai Ketua Forum Silaturahmi Pimpinan Parpol se-DKI Jakarta, saya juga mengajak pada seluruh komponen masyarakat Jakarta, untuk senantiasa memelihara Jakarta, agar Jakarta tetap menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.
 
Sebagaimana proses demokrasi yang telah diatur Undang-Undang, Jakarta juga harus memilih pemimpin 5 tahun sekali, dan dengan munculnya beberapa pasang Cagub – Cawagub oleh parpol yang ada, janganlah proses demokrasi tersebut jadi perpecahan, kalau di daerah lain ada pembakaran kantor Kepala Daerah dan KPU serta DPRD, kita tidak ingin hal tersebut terjadi di Jakarta, oleh sebab itu mari tingkatkan pembelajaran masyarakat dan kebangkan demokrasi sesuai aturan main yang sudah diatur.
 
“Proses Pemilukada DKI bagi kita, ibarat saat kecil kita main Gangsing, dimana saat main gangsing kite diberi, dan bergantian kite beri, namun setelah selesai kita baikan lagi, saya yakin hubungan diantara kita tidak bisa dipisahkan, dan sehabis Pemilukada kita baikan lagi”, papar H Nachrowi Ramli.
 
Era sekarang ada keinginan Pemilukada sistem terbuka, dan kita tetap  maklum, namun tetap terkendali. Kalau di daerah lain ada kantor gubernur atau kantor KPUD dibakar, kita kawatir ada yang ingin Jakarta kacau, oleh sebab itu seluruh pimpinan Parpol juga harus bertanggung jawab menjaga Jakarta, jangan sampai ada image Jakarta tidak aman, mari laksanakan Pemilukada yang Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia. Jaga hubungan persaudaraan, tambah Bang Nara.
 
Sementara dalam sambutannya Gubernur DKI yang dibacakan Sekretaris Daerah menegaskan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan bersama dalam mensukseskan Pemilukada DKI Jakarta, yang akan digelar beberapa bulan lagi, komunikasi politik harus terus dibangun, juga mewujudkan pembangunan daerah yang menuju Jakarta yang nyaman dan aman.
 
Sebagaimana amanat konstitusi, dalam menjaga kedaulatan dengan tanggung jawab bersama dalam  proses penyelengaraan pemerintahan, rakyat diberi kebebasan aktifitas berpolitik, untuk mewujudkan  Indonesia  yang demokratis, oleh sebab itu Pemerintah Daerah terus mendorong peran Partai Politik agar kuat dan mapan untuk bersama-sama mewujudkan kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara. Mari bekerja keras mewujudkan pembangunan Jakarta menuju masa depan yang lebih baik.
 
Pemilukada DKI 2012 yang akan segera digelar, mari kita sukseskan seperti Pemilukada 2007 lalu, dengan tetap menjaga stabilitas keamanan, yang tetap nyaman dan kondusif, karena Jakarta adalah ibukota sebagai barometer daerah lain di Indonesia, pinta Gubernur.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA