FOKAN Luncurkan Tabloid Anak Bangsa

Dalam upaya mendukung program sosialisasi akan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelar Narkotika (P4GN), Dewan Pimpinan Nasional Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN), bertempat di Aula BNN, Cawang Jakarta Timur pada Kamis (29/10), secara resmi meluncurkan Tabloid Anak Bangsa.

Menurut Pimpinan Umum Tabloid Anak Bangsa, Sismanu, bahwa kehadiran Tabloid Anak Bangsa ini, diharapkan bisa dijadikan media kontrol sosial akan bahaya penyalahgunaan Narkoba,  dan dapat menjelaskan ke masyarakat untuk melaporkan ke petugas bila ada saudara atau siapapun yang terlibat penyalahan narkoba, tidak akan di hukum tapi akan direhabilitasi, tabloid Anak Bangsa ini nantinya semua kolomnya akan berisi tentang Narkoba dan bahaya penyalahgunaanya, tegasnya.

Sismanu yang juga pendiri FOKAN tersebut juga berharap, agar seluruh Ormas Peduli Narkoba yang bergabung di FOKAN untuk dapat mengisi pemberitaan Media Cetak Anak Bangsa ini, demikian juga para wartawan yang aktif meliput kegiatan BNN diharapkan juga turutserta mengisi kolom di Tabloid Anak Bangsa, yang seluruhnya memuat berita tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredarang gelap narkotika, harapnya.

Sementara dalam sambutannya, Kepala BNN yang diwakili Direktur pasca Rehabilitasi dari BNN, Brigjen Pol Syafrizal, menegaskan, bahwa pihaknya mendukung penuh upaya yang dilakukan FOKAN, khususnya dalam penerbitan Tabloid Anak Bangsa ini, semoga Tabloid Anak Bangsa akan menjadi corong ke masyarakat, dan akhirnya akan menyalamatkan generasi anak bangsa, di masa yang akan datang, tegasnya.

H. Anhar Nasution SE.MM, Sekjen Presidium Fokan juga menegaskan, bahwa Tàbloid Anak Bangsa ini hadir, sebagai bagian kiprah nyata dari Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba,  Jurnalis media yang hadir setelah peluncuran Tabloid langsung diskusi dengan nara sumber AKBP Maria Surlori dari BNN, peserta makin banyak mendapat wawasan tentang narkoba apalagi tema yang diangkat,  Pemberdayaan jurnalis media cetak merupakan komitmen dan wujud peran serta Fokan dalam menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba, tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPC FOKAN Kota Jakarta Timur yang juga Pimpinan Perusahaan Tabloid Anak Bangsa, H Husni Thamrin juga berharap dengan terbitnya media yang khusus mengangkat berita-berita tentang Narkotika dan bahaya penyalahgunaan Narkoba, akan dapat menjadi tuntunan bagi masyarakat maupun tokoh agama untuk menambah pengetahuan akan P4GN. Demikian juga kegiatan P4GN yang dilakukan Ormas Peduli Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dapat terpublikasikan.

Sebagaimana informasi di Tabloid Anak Bangsa ini, dimana Kepala BNN mengajak seluruh tokoh Agama, baik Iman Masjid maupun Pendeta untuk memberitakan bahaya penyalalahgunaan Narkoba dalam ceramahnya terhadap jemaah, melalui pemberitaan akan termotivasi lagi untuk menjelaskan bahaya narkoba bagi tubuh manusia, papar H Thamrin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA