STP Trisakti Gelar Wisuda Pasca Sarjana, DIV dan DIII Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata

Bertempat di Gedung Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), pada Kamis (8/10) Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti menggelar acara Wisuda program Magister, Diploma IV, Diploma III dan Diploma I program studi Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata. Seluruh wisudawan sudah disiapkan sebagai tenaga profesional yang siap bersaing di Pasar Bebas Asean yang dimulai akhir tahun 2015 ini.

Dalam sambutanya Pengurus Yayasan Trisakti yang diwakili Direktur Operasional Yayasan Trisakti, DR Sulistyawati menegaskan, dalam perdagangan bebas Asean atau MEA akan menghilangkan batas antar negara ASEAN, sehingga persaingan baik dibidang usaha maupun tenaga kerja semakin ketet, termasuk di dunia pariwisata dan Perhotelan, oleh sebab itu hanya Sumber Daya Manusia yang memiliki keunggulan kompetatiflah yang akan memenangkan persaingan tersebut.

Dalam pesannya, DR Sulistyawati juga meminta para para wisudawan, yang akan siap terjun menbabdikan diri ke masyarakat, untuk senantiasa meniti karir dan jangalah berpuas diri, teruslah belajar secara berkelanjutan dan selalu berusaha mengembangkan diri, dengan Ilmu Pengetahuan dan ketrampilan yang sudah diperoleh di STP Trisakti ini, hendaknya dijadikan modal utama untuk turutserta membangun bangsa dan negara melalui bidang Kepariwisataan, tetap jaga nama baik almamater STP Trisakti, jadilah penyejuk dan penyegar dimanapun anda berada, pintanya.

Dalam sambutannya, sekretaris pelaksana Kopertis Wilayah III, Putut  Pujogiri SH juga mengaku berterimakasih pada STP Trisakti maupun Yayasan Trisakti yang memiliki komitmen menciptakan tata pengelolaan perguruan tinggi dengan baik serta mengikuti peraturan yang ada, sehingga banyak capaian keberhasilan baik Mahasiswa maupun Akademik, sehingga pihaknya yakin lulusan STP Trisakti atau Wisudawan yang hari ini dikukuhkan sebagai Magister  maupun Sarjana, akan mampu bersaing di pasar Bebas Asean maupun persaingan internasional lainnya, harapnya.

Sementara Wakil Ketua 1 Bidang Akademik ST Pariwisata Trisakti, Chondro Suryono, SE, MM dalam laporannya menjelaskan, bahwa para wisudawan kali ini berjumlah 616 Wisudawan, baik dari Program Magister Pariwisata, D IV Sarjana Terapan Pariwisata, D IV Usaha Perjalanan Wisata, D III  Perhotelan dan D I Perhotelan. Dan wisudawan dengan nilai terbaik untuk jurusan Usaha Perjalanan Wisata dan Perhotelan diberikan Beasiswa penuh untuk melanjutkan ke jenjang Pasca Sarjana.

Dari sejumlah wisudawan tersebut, 71% telah bekerja dan terserap dunia kerja, mereka menempati bidang Pekerjaan Industri Pariwisata, Perhotelan, Wirausaha, Wartawan serta Guru SMK Pariwisata yang tersebar di 24 Provinsi di Indonesia. Dan STP Trisakti akan terus mengedepankan  pengelolaan sistem Pendidikan Tinggi yang tepat guna, akuntabel, transparan, mengembangkan kerjasama dengan institusi pendidikan tinggi nasional, internasional, industri, dan pemerintah  secara selaras, terpadu dan berkelanjutan, papar Chondro Suryono. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA