Wisata Kantor Walikota Jakarta Timur “Meriah”

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur pada Sabtu (17/10) telah membuka areal Kantor Walikota Jakarta Timur sebagai sarana Wisata, acara yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bambang Musyawardana tersebut terlihat cukup meriah dengan penampilan beberapa kesenian tradisional seperti Reog Ponorogo, Tari Betawi maupun musik tradisional betawi lainnya.

Dalam laporannya, Kasudin Pariwisata dan Budaya Kota Administrasi Jakarta Timur, Tri Yoga  menegaskan, bahwa kegiatan Gebyar Pariwisata ini merupakan sarana apresiasi seni dan untuk memberikan hiburan pada masyarakat, dimana panggung utama akan menampilkan beberapa kesenian tradisional, lawak dan musik yang juga akan diisi oleh para Pemuda, Gebyar Pariwisata ini juga sebagai upaya untuk memotivasi para Pemuda untuk mencintai kebudayaan sendiri, tegasnya.
Sementara dalam sambutannya Walikota Jaktim Bambang Musyawardana menegaskan bahwa kegiatan Gebyar Wisata Kantor Walikota Jakarta Timur ini akan kita jadikan kegiatan rutin setiap Sabtu dan Minggu, oleh sebab itu diminta partisipasi seluruh masyarakat Jakarta Timur, silahkan kalau mau berdagang, berolahraga, berseni dan berkreasi di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur ini, Pemerintah Daerah siap memfasilitasi.

Kalau hari ini digelar pelayanan SIM Keliling, pada Sabtu dan Minggu berikutnya akan kita tambah dengan pelayanan lain, seperti pelayanan KTP, perpanjangan STNK maupun pelayanan yang selama ini dilakukan oleh Sudin terkait, di ruang pola juga akan diputar Film-film nasional gratis bagi pengunjung, paparnya.  

Kepala bagian Umum Jakarta Timur, Budi Awaludin juga menambahkan, bahwa kegiatan Gebyar Wisata Pemkot Jakarta Timur ini digelar juga melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. Bagi masyarakat yang gemar berolahraga pagi, panitia akan menggelar senam pagi massal dan aerobik dengan menundang instruktur senam.
Selain itu ada pula pemutaran film, lomba cheerleader, penjualan ikan laut murah, pelayanan SIM keliling, bazaar batu akik dan perpustakaan keliling, tidak hanya itu, pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai kesenian baik dari Seni Betawi maupun daerah lainnya, serta hiburan band dan lawak dari panggung yang disiapkan panitia,tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA