Bumikan Motto “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita”, Kwarnas Gelar Lomba Video Reportase

Bumikan Motto “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita”, Kwarnas Gelar Lomba Video Reportase

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengajak seluruh Pramuka mengikuti Lomba Video Reportase Pramuka. Ia menjelaskan, Kwarnas Gerakan Pramuka punya motto: setiap Pramuka adalah kantor berita, maksudnya setiap Pramuka dengan telepon genggamnya mampu mempromosikan potensi daerahnya, seperti: pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, atau tokoh daerah yang banyak memberikan inspirasi.

“Saya yakin, telepon genggam di tangan anak Pramuka lebih bermanfaat. Intinya, video laporan yang benar, bernilai serta bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Adhyaksa Dault, di Jakarta, Senin (27/03/2017).

Video reportase dikirim paling lambat 25 April 2017. Adapun nama-nama tiga juara dan 10 video favorit akan diumumkan pada tanggal 5 Mei 2017. Narahubung panitia yang bisa dihubungi: Kak Husni (085710297647), Kak Heny (089668912669), dan Kak Fajrin (085946048180).

Total hadiah untuk para pemenang ialah 23 juta rupiah. Rinciannya, juara pertama mendapatkan hadiah 6 juta rupiah, juara kedua 4 juta rupiah, dan ketiga mendapatkan 3 juta rupiah. Sementara 10 video favorit, tetap akan mendapatkan hadiah, yakni masing-masing sebesar 1 juta rupiah.

Sementara itu, Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Kominfo, Hariqo Wibawa Satria menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah 132 video reportase yang dikirim anggota Gerakan Pramuka dari berbagai daerah.

“Isi video bermacam, ada laporan tentang permainan tradisional, kuliner, tempat wisata, dll. Contoh videonya dapat diklik di tautan ini https://www.instagram.com/p/BR4-btZgaPJ/ - Semua video tersebut kita upload di Instagram @gerakanpramuka,” jelas Hariqo.

Ia menambahkan, sejak tahun 2014, Kwarnas Gerakan Pramuka terus mendorong anggotanya untuk membuat konten. Caranya seperti mengadakan lomba foto, video, dan lain-lain. “Masyarakat bisa cek di Instagram @gerakanpramuka,” tandas Alumnus Pascasarjana Universitas Paramadina ini.(Nrl).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA