PANGKOLINLAMIL SANDANG BINTANG DUA

PANGKOLINLAMIL SANDANG BINTANG DUA

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. resmi menyandang pangkat bintang dua atau Laksamana Muda (Laksda) TNI usai melaksanakan laporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (23/3).

Kenaikan pangkat Pangkolinlamil ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) RI No. 19/TNI/tahun 2017 tanggal 22 Maret 2017. Seperti diketahui, Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP., telah dilantik menjadi Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP pada Jumat, 3 Februari 2017 yang lalu, di lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Surabaya.

Selain Pangkolinlamil, sebanyak 9 Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut lainnya juga melaksanakan pelaporan kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kepada Panglima TNI, yang bersama-sama dengan 12 Pati TNI AD dan 14 Pati TNI AU.

Sembilan Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut tersebut antara lain: Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman M., S.E. (Wakasal), Laksamana Muda TNI Bambang Sugiarto, S.E. (Pa Sahli Tk. III Bidang Wassus dan Lingkungan Hidup Panglima TNI), Laksamana Muda TNI Drs. Antonius Sugiarto, (Pa Sahli Tk. III Bidang Polkamnas), Laksamana Pertama TNI Lilik Abu Siswanto, M.Si. (Han) (Direktur Strategi Kamla pada Deputi Bid. Kebijakan dan Strategi Kamla), Laksamana Pertama TNI Isbandi Andrianto, S.E., M.M (Direktur Data dan Informasi pada Deputi Bid. Informasi, Hukum dan Kerjasama Bakamla), Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr. (Han) (Danguskamlabar), Laksamana Pertama TNI Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos., M.M. (Karoum Settama Bakamla), Laksamana Pertama TNI Sapto Adi, S.E. (Dirmin Akademi TNI), Laksamana Pertama TNI Totok Budi Susanto (Wadan POM TNI).

Usai melaksanakan pelaporan kepada Panglima TNI, Pangkolinlamil bersama dengan sembilan Pati lainnya melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP. di Ruang VVIP, Gedung Utama, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP., yang disampaikan Wakasal mengatakan kenaikan pangkat bagi personel TNI Angkatan Laut merupakan bagian dari penyelenggaraan roda organisasi dan pembinaan karier prajurit. Keputusan pemberian kenaikan pangkat dilakukan melalui proses yang berkesinambungan dengan didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan administrasi dan kompetensi personel.

Lebih lanjut Kasal mengatakan, kenaikan pangkat juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, sekaligus merupakan suatu kehormatan dan pengakuan. Oleh karenanya, anugerah ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian. Integritas, keteladanan dan semangat pengabdian yang tanpa pamrih merupakan kunci keberhasilan dalam meniti karier bagi prajurit TNI, terang Kasal.

Diakhir amanatnya, Kasal menegaskan, Dengan kenaikan pangkat ini, hendaknya para perwira memahami bahwa tuntutan tugas dan tanggung jawab yang ada semakin besar, khususnya untuk meningkatkan kinerja organisasi satuan kerja yang dipimpin, memantapkan komitmen pengabdian dan mengembangkan kemampuan diri yang dapat mendukung pelaksanaan berbagai tugas di masa mendatang, ujarnya.

Hadir dalam acara pelaporan kenaikan pangkat tersebut Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Barat, dan Para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA