Lantamal II Padang Adakan Pembekalan Kepada Anggota Posal Dan Posmat

Lantamal II Padang Adakan Pembekalan Kepada Anggota Posal Dan Posmat

Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang mengadakan pembekalan kepada personel Pos Angkatan Laut (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) yang berada dijajaran Lantamal II Padang bertempat di gedung Serbaguna Markas Komando Lantamal II Padang, Rabu (29/3).

Kegiatan pembekalan ini diselenggarakan selama tiga hari dimulai tanggal 29 hingga 31 Maret 2017 dengan materi tentang penegakkan hukum di laut dan pemeriksaan kapal, hukum laut, pengetahuan intelijen serta potensi maritim oleh Asintel Danlantamal II Padang, Kadiskum Lantamal II, Kadispotmar Lantamal II dan Dansatkamla Lantamal II sebagai narasumber.

Pembekalan tersebut diikuti 47 personel terdiri dari tiga Posal yakni Posal Airbangis, Posal Simaubuk, Posal Bungus dan lima Posmat yakni Posmat Siberut, Posmat Sikakap, Posmat Tiku, Posmat Painan, Posmat Pariaman yang berada di bawah Komando Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal II Padang.

Posal dan Posmat merupakan ujung tombak dalam setiap kegiatan di daerah pesisir laut maupun di laut terutama dalam rangka pengamanan laut di wilayahnya masing-masing. Selain itu juga berfungsi sebagai kepanjangan mata maupun telinga Lantamal II Padang sehingga dengan keberadaan personel Posal dan Posmat akan bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat nelayan yang berada di daerah pesisir pantai.(Nk).


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA